Nyanyikan Deen Assalam, Rommy Kampanyekan Islam yang Damai

Mega Putra Ratya - detikNews
Selasa, 03 Jul 2018 15:01 WIB
Foto: dok. PPP
Jakarta - M. Romahumuziy melalui akun Youtube pribadinya, sejak Senin (2/7/2018) kemarin meluncurkan cover lagu Deen Assalam. Lagu ini beberapa waktu terakhir memang populer di Indonesia sejak dinyanyikan grup musik Sabyan Gambus.

Menurut Rommy, ia sengaja memilih lagu ciptaan Sulaiman Al Mughni ini karena memiliki kandungan arti yang sangat dalam. Lagu ini menyerukan dan mempopulerkan tentang Islam sebagai agama yang damai. Serta membantah adanya penilaian bahwa Islam itu dekat dengan kekerasan.

"Lagu ini mampu menjelaskan bahwa sesungguhnya Islam itu adalah sumber kedamaian. Lagu ini menjadi penting mengingat saat ini Islam radikal ingin menunjukkan eksistensinya di mana-mana. Sesungguhnya itu bukanlah Islam. Islam itu damai. Islam itu agama perdamaian", kata Rommy tentang lagu Deen Assalam.


Melalui lagu ini, Rommy juga ingin menyampaikan pentingnya toleransi dan saling mencintai antar sesama umat beragama. Cinta menurutnya akan melahirkan kebahagiaan, walaupun sejumlah permasalahan terus dihadapi manusia.

"Sebarkanlah ucapan yang manis, hiasi dunia dengan sikap yang hormat dan cinta serta senyuman adalah pesan-pesan yang ingin disampaikan lagu ini yang tercermin dalam liriknya. Pesannya sangat universal dan penting oleh semua kalangan, di belahan dunia manapun," jelas Rommy.


Selama ini dalam berbagai kesempatan, ketua umum PPP ini memang sering menyerukan toleransi. Dalam menyampaikan pesannya, ia sengaja menggunakan cara-cara kreatif yang bisa menyasar kalangan anak muda millennial. Menyanyikan lagi Deen Assalam ini merupakan salah satu cara yang ia yakini bisa membuat anak muda tergugah dengan pesan-pesan perdaiaman.

Aksi Rommy menyanyikan lagu Deen Assalam ini bisa dilihat dalam video berikut:

[Gambas:Youtube]

(ega/tor)