DetikNews
Selasa 03 Juli 2018, 13:49 WIB

Bamsoet Sudah Cantumkan 2 Mobil Tesla Miliknya di LHKPN

Ahmad Toriq - detikNews
Bamsoet Sudah Cantumkan 2 Mobil Tesla Miliknya di LHKPN Bamsoet berpose dengan Mobil Tesla Model X. Foto: Instagram Bambang Soesatyo
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo tampil beda dengan menunggangi mobil listrik super Tesla Model S 60 ke Kompleks Parlemen. Mobil tersebut sudah dilaporkan Bamsoet ke lembar Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Bamsoet tak hanya punya Tesla Model S, dia juga punya satu unit lain, yaitu Tesla Model X. Dua mobil ini sudah dicantumkan di LHKPN.

"Saya punya model X dan S. Dua-duanya sudah saya laporkan ke LHKPN," kata Bamsoet saat berbincang, Selasa (3/7/2018).


Untuk harga mobilnya, Bamsoet belum mau buka-bukaan. Namun dia mengatakan mobil-mobilnya itu tak akan lebih dari satu miliar, dengan syarat Pemerintah sudah memberi intensif pajak untuk mobil listrik.

"Kalau ada intensif pajak (PBM), harganya sekitar Rp 600-800 jutaan," ujarnya.


Bamsoet menggunakan mobil listrik dengan alasan penghematan dan ramah lingkungan. Dia mengatakan mobil Tesla Model S miliknya hanya menghabiskan belasan ribu rupiah untuk sekali full charge.

"Nge-charge-nya di rumah 6 jam full, untuk jelajah 350 km. Jadi kalau hanya mutar di Jakarta dan pulang pergi rumah-kantor cukup seminggu sekali nge-charge-nya. Sekali charge 6 jam full itu kira-kira makan pulsa listrik Rp 15.000-an," tuturnya.
(tor/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed