DetikNews
Selasa 03 Juli 2018, 12:06 WIB

Bukan Korsleting, yang Terbakar di Terminal MRT Gulungan Kabel

Hans Henricus BS Aron, Yuni Ayu Amida - detikNews
Bukan Korsleting, yang Terbakar di Terminal MRT Gulungan Kabel Terminal MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (Yuni Ayu Amida/detikcom)
Jakarta - Kebakaran di lokasi jalur layang MRT Jakarta dekat Stasiun Lebak Bulus bukan karena korsleting. Dipastikan yang terbakar adalah gulungan kabel.

"Telah terjadi insiden 1 buah gulungan kabel (cabledrum) terbakar," ujar Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/7/2018).

Menurut Tubagus, peristiwa tersebut terjadi setelah dilakukan pemasangan kabel di lokasi. Saat kejadian, sudah tidak ada pekerja.



"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan telah dilakukan pembersihan di lokasi pagi ini. Kegiatan proyek tetap berjalan seperti biasa," sambungnya.


 Terminal MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan Terminal MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (Yuni Ayu Amida/detikcom)


Tubagus memastikan insiden tersebut tidak berdampak pada progres pekerjaan di lapangan. Penyebab insiden tersebut masih diinvestigasi.

"Kami sampaikan bahwa informasi yang beredar, baik di media massa maupun media sosial, tentang penyebab insiden karena korsleting adalah tidak benar, karena di lokasi tersebut tidak/belum ada aliran listrik," tegas dia.

Sambil menunggu hasil investigasi, langkah-langkah pengamanan dilakukan, di antaranya memastikan penempatan material yang berpotensi terbakar di lokasi yang aman dan jauh dari jangkauan sumber api.

Selain itu, intensitas pemeriksaan ditingkatkan setelah pekerjaan di lapangan untuk memastikan tidak ada potensi bahaya yang tertinggal.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed