JK: Saya Dukung Pak Jokowi, Kalau Ibu Puan Mau Kita Dukung Juga

Rina Atriana - detikNews
Selasa, 03 Jul 2018 12:05 WIB
Puan saat bertemu dengan JK. (Dok Pool)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Meski begitu, JK menyatakan juga siap mendukung Puan Maharani apabila Ketua DPP PDIP nonaktif itu juga ingin maju.

Hal itu disampaikan JK setelah menjadi pembicara dalam seminar Widyakarya Nasional Pangan dan Gizi (WNPG) XI Bahas Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting untuk SDM Indonesia yang Berdaya Saing, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2018).


"Masak dukung Anda (ke wartawan), yang pasti dukung Pak Jokowi. Atau kalau Ibu Puan mau, kita dukung juga," ujar JK. Kebetulan Puan ada di samping JK menghadiri acara yang sama.

Seperti diketahui, nama JK mulai santer dibicarakan untuk maju sebagai capres di Pilpres 2019. Partai Demokrat mendukung JK berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhyono. Bahkan poster JK-AHY sudah mulai dipamerkan sejumlah kader Demokrat.


Ketua DPP PD Jansen Sitindaon menyebut 90% kader Demokrat mendukung duo JK-AHY. Dukungan makin besar setelah JK bertandang menemui Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jadi coming soon dalam meme-meme kader Demokrat tersebut mungkin adalah respons terhadap keadaan baru ini ya. Apalagi usai Pak JK kemarin datang silahturahmi lebaran ke Pak SBY, suka atau tidak semakin meyakinkan kader Demokrat untuk mengusung beliau," sebut Jansen. (rna/elz)