Jerman Gugur, Wapres JK Jagokan Prancis di Piala Dunia

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Senin, 02 Jul 2018 14:54 WIB
Wapres JK (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjagokan Prancis untuk menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia. JK sebelumnya menjagokan Jerman, namun timnas didikan Joachim Low itu keburu gugur di fase grup.

"Ya dulu saya prediksikan Argentina dengan Jerman yang final, ternyata dua-duanya sudah out (pulang), untuk melihat itu (prediksi) Prancis saya kira punya (peluang juara)," ujar JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (2/6/2018).


Alasan JK menjagokan Prancis karena timnas Prancis memiliki permainan yang bagus. Namun kemungkinan Prancis untuk menjadi juara tergantung oleh lawannya.

"Iya kerena permainannya bagus, tapi sangat tergantung siapa lawannya juga. Itu kan permainan, kalau atletik bisa dinilai sendiri, tergantung siapa lawannya," kata JK.

Pada fase grup Piala Dunia 2018, JK sempat mengunggulkan Jerman dan Argentina untuk bertarung di final. Namun, kedua negara tersebut telah lebih dulu pulang dari pertarungan piala dunia.

"Kalau di Eropa Jerman, di Amerika Selatan itu Argentina," kata JK di kediamannya, Jalan Haji Bau, Makassar, Minggu (17/6).


JK juga mengaku mendukung Mesir di Piala Dunia. Sebab, ada nama Mohammad Salah yang masuk dalam daftar timnas Mesir. Namun sayang, pada pertandingan pertama Mesir melawan Uruguay, Salah tidak dimainkan dan Mesir kalah dengan skor 0-1.

"Kalau ada Salah menang mustinya," kata JK sambil tertawa. (nvl/ams)