Usai Sohibul, Sudirman Said akan Temui Prabowo dan Cak Imin

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 02 Jul 2018 14:37 WIB
Cagub Jateng Sudirman Said di Balai Kota DKI Jakarta. (Fida/detikcom)
Cagub Jateng Sudirman Said di Balai Kota DKI Jakarta. (Fida/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said, siang ini bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Seusai pertemuan itu, Sudirman berencana menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Dalam ini juga akan bertemu dengan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin juga," kata Sudirman kepada wartawan di DPP PKS, MD Building, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).



Pertemuan ini dikatakannya untuk menyampaikan perkembangan mengenai Pilgub Jateng. Selain itu, untuk menyampaikan soal kendala yang dihadapinya saat pemilihan Pilgub Jateng.

"Ya perkembangan perhitungannya, hasilnya tentu saja media tahu, tapi juga hal-hal yang terjadi di lapangan, termasuk apa-apa yang kita alami karena itu kan saya kan maju karena dicalonkan partai dan seluruh hal mesti disampaikan ke yang mencalonkan," imbuhnya.

Siang ini pertemuan Sudirman Said dengan Presiden PKS Sohibul Iman masih berlangsung secara tertutup.



Sebelum bertemu dengan Sohibul, Sudirman sudah menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada Jumat (29/6). Pertemuan itu membahas peristiwa timnya yang ditodong pistol menjelang pilkada.

Tim yang sedang membawa uang konsumsi saksi untuk Pilgub Jateng itu, disebut Sudirman, sempat ditodong sejumlah orang bersenjata api.

"Bahkan sempat ada kejadian pada tim kita saat dia membawa uang saksi. Dia dihadang oleh lima mobil di jalan. Baru siang harinya bisa kita lacak di mana. Tim saya dituduh sebagai pengedar narkoba dan uang yang dibawa dituduh hasil transaksi narkoba," tutur Sudirman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6). (rvk/ear)