detikNews
Senin 02 Juli 2018, 11:54 WIB

Ridwan Kamil Singgung Bowo 'Tik Tok', Netizen Bawa-bawa Prabowo

Indah Mutiara Kami - detikNews
Ridwan Kamil Singgung Bowo Tik Tok, Netizen Bawa-bawa Prabowo Foto: Ridwan Kamil singgung Bowo 'Tik Tok' di Instagram
Jakarta - Fenomena Bowo 'Alpenliebe', yang heboh di aplikasi Tik Tok, ikut disinggung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil lewat unggahan di Instagram. Tapi netizen malah bawa-bawa nama 'Prabowo'. Kenapa?

Di Instagram, Ridwan Kamil mengunggah ulang fotonya bersama seorang anak laki-laki pemilik akun @kazaastarxx.

"Foto sama Pak Ridwan Kamil Aja Gratis, Masa Sama Bowo Bayar 80k," tulis @kazaastarxx.


Tonton juga 'Fenomena Bowo Alpenliebe, Artis Tik Tok yang Bikin Heboh':





Ridwan Kamil lalu memberi komentar. "Iya de, tenang dengan saya mah gratis," tulis cagub Jabar itu.

Bowo 'Alpenliebe' sendiri adalah 'artis' dengan banyak follower di aplikasi Tik Tok. Bowo jadi banyak disorot karena fenomena meet and greet berbayar.

Hingga Senin (2/7/2018), foto Ridwan Kamil itu sudah mendapat hampir 400 ribu likes dan lebih dari 27 ribu komentar. Yang tidak biasa, sejumlah netizen di kolom komentar justru membahas hubungan Ridwan Kamil dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Ridwan Kamil Singgung Bowo 'Tik Tok', Netizen Bawa-bawa PrabowoRidwan Kamil singgung Bowo Tik Tok di Instagram


"Kenapa harus nyindir Pak Prabowo sih, padahal kan dulu juga partai beliau pendukung Pak Ridwan Kamil, plos jangan seperti itu dong Pak Ridwan Kami. Baru juga mau jadi gubernur, udah sindir menyindir," tulis seorang pengguna Instagram.

"Masalah kenapa hal-halbegini direpost Pak RK, kalo dari bahasanya ada sedikit-sedikit nyinggung bapak Prabowo, semoga aja maksudnya bukan seperti itu. Semoga Pak RK lebih bijak lagi, rakyat sekarang udah cerdas. Pemimpin yang baik dan wibawa itu bisa terlihat dari postingan-postingannya dan tingkah lakunya. Contoh Pak Anies dan Pak Sandiaga Uno," tulis pengguna Instagram lainnya.

"Tapi memang foto dengan Pak Prabowo bayar? Enggak kan. Beliau juga sangat baik dengan anak-anak kok," tulis pengguna Instagram lain yang masih menyangka Ridwan Kamil membahas Prabowo.

Ridwan Kamil Singgung Bowo 'Tik Tok', Netizen Bawa-bawa PrabowoRidwan Kamil singgung Bowo 'Tik Tok' di Instagram


Seperti diketahui, Ridwan Kamil diusung Gerindra dan PKS saat maju di Pilwalkot Bandung 2013. Namun, saat maju di Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil tak lagi bersama kedua parpol itu.

Nah, ternyata banyak pengguna Instagram lain yang mengingatkan bahwa yang dibahas Ridwan Kamil adalah Bowo 'Alpenliebe' yang ramai di Tik Tok, bukan Prabowo Subianto.

"Ya elah saya aja ibu rumah tangga tahu kalau ini maksudnya Bowo yang main Tik Tok kenapa pada baper amat ngakak," tulis seorang pengguna Instagram.

Tonton juga 'Heboh! Video Bidan MainTik Tok Sambil Gendong Bayi Pasien':

[Gambas:Video 20detik]



"Ibu-ibu bapak-bapak yang komen dan nggak tahu Bowo itu siapa, coba tanya anaknya yang main Tik Tok siapakah dia, barangkali tahu. Atau sampean pernah dimintain 80k buat meet n greet ya mungkin anak sampean ngefans sama Bowo ini," tulis pengguna Instagram lainnya.

Ridwan Kamil Singgung Bowo 'Tik Tok', Netizen Bawa-bawa Prabowo

(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed