Hanura: JK-AHY Sekadar Genit-genitan SBY Cari Perhatian Jokowi

Tsarina Maharani - detikNews
Senin, 02 Jul 2018 11:35 WIB
Inas Nasrullah Zubir (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) mewacanakan duet Jusuf Kalla (JK)-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pilpres 2019. Hanura menduga wacana JK-AHY ini sebagai upaya Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencari perhatian Presiden Joko Widodo.

"Duet JK-AHY ini saya duga hanya sekadar 'genit-genitan' SBY untuk mencari perhatian Pak Jokowi," kata Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah kepada wartawan, Senin (2/7/2018).


Saksikan juga video 'Wacana AHY Cawapres Jokowi, Hanura: Tergantung Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


Inas pun menyebut PD memang partai yang memiliki kepercayaan diri berlebih dengan mewacanakan duet JK-AHY. Inas menegaskan Hanura tak tertarik ikut poros alternatif yang ditawarkan PD.

"PD memang sangat pede bukan? Tapi kalau Hanura pastinya nggak pede ikutan koalisi besutan SBY tersebut, kita pedenya di koalisi Jokowi," tegas dia.


Partai Demokrat (PD) menggodok duet Jusuf Kalla (JK)-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pilpres 2019. Meski demikian, PD menyebut mereka masih membuka opsi berkoalisi dengan partai-partai lain.

"Sikap Demokrat saat ini masih terbuka untuk semua opsi. Kami menjalin komunikasi dengan semua pihak. Dengan Gerindra, PAN, PKB dan yang lain kami komunikasi," ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand mengatakan duet JK-AHY merupakan keinginan kader besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Dia menegaskan duet ini belum menjadi sikap final PD untuk 2019.

Hanura: JK-AHY Sekadar Genit-genitan SBY Cari Perhatian Jokowi
(tsa/tor)