DetikNews
Senin 02 Juli 2018, 08:00 WIB

Polisi: 5 Sekawan Bergiliran Lempar Batu di Tol Tangerang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Polisi: 5 Sekawan Bergiliran Lempar Batu di Tol Tangerang Foto: Tampang Pelempar Batu Sebesar Helm di Tol Tangerang (dok. istimewa)
Jakarta - Lima sekawan pelempar batu di ruas Tol Tangerang ternyata bergiliran melakukan aksi membahayakan itu. Begini aksi mereka.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, motif 5 sekawan dalam beraksi murni iseng. Karena banyak yang pengangguran, aksi jahat itu muncul. Secara bergiliran, mereka melemparkan atau menjatuhkan batu tersebut ke ruas Tol Tangerang.

"Motifnya iseng. Jadi memang karena tidak ada kegiatan, mereka juga kan tidak ada ini ya, kan nganggur. Yang satu sekolah, cuma tadi kan masih nongkrong-nongkrong sama yang nganggur. Kepikiran gitu, nah kemudian mereka melaksanakan pelemparan secara bergiliran," ujar Indra saat dihubungi, Minggu (1/7/2018) malam.


Polisi: 5 Sekawan Bergiliran Lempar Batu di Tol TangerangFoto: Andhika Akbaransyah

Indra menyebut, para pelaku tahu mobil mana saja yang mereka lempar batu sebesar helm. Namun, Indra mengatakan 5 sekawan itu tak menarget mobil tertentu.

"Ya bergiliran, mereka pun masih, mereka tahu mobil-mobil mana aja yang dilempar. Itu random, tidak ditentukan mana yang dia lewat dilempar. Bahkan dia tahu pada saat pelemparan itu kena dia juga melihat juga," ucapnya.


Tim Resmob Polres Serang mengamankan kelima pelaku tersebut pada Sabtu (30/7) pukul 23.37 WIB. di kawasan Moderen Cikande dan Desa Bandung. Kelima tersangka berinisial WS (18) BS (18) RY (18) SN (18) dan SL (18).



Tonton juga 'Cegah Teror Pelemparan Batu ke Tol Jakarta-Cikampek':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed