DetikNews
Senin 02 Juli 2018, 07:05 WIB

Tol Cikampek Pagi ini Masih Macet Dua Arah

Ibnu Hariyanto - detikNews
Tol Cikampek Pagi ini Masih Macet Dua Arah Foto: Basith Subastian
Jakarta - Sejumlah titik di Tol Cikampek masih mengalami kemacetan pagi ini. Kemacetan diakibatkan lonjakan volume kendaraan.

Petugas Call Center PT Jasa Marga, Dewi mengatakan kemacetan itu terjadi di kedua arah Tol Cikampek, baik ke arah Jakarta maupun ke arah Cikampek. Dia menjelaskan, untuk ke arah Cikampek setidaknya ada 3 titik yang mengalami kemacetan.

"Untuk arah ke Cikampek kemacetan mulai terjadi di Bekasi hingga Tambun di KM 14-20 akibat volume kendaraan, kemudian lancar dan padat kembali di Cibatu KM 25 karene ada perbaikan jalan di lajur 2, lalu lancar lagi dan padat kembali di Cikarang Timur hingga Karawang Barat KM 39 hingga KM 44 dampak volume kendaraan," kata Dewi saat dihubungi, Senin (2/7/2018) sekitar pukul 06.50 WIB.

Selanjutnya, Dewi menjelaskan kemacetan juga terjadi untuk yang mengarah ke Jakarta. "Untuk arah Jakarta mulai padat di Karawang Timur ke Karawang Barat KM 39 hingga KM 44, lalu lancar padat kembali Tambun ke Bekasi Barat KM 21 sampai KM 14 dan di Jatiwaringin hingga Cawang KM 4. Kemacetan akibat volume kendaraan saja," tambahnya.

Menurut Dewi, saat ini petugas sudah berada di lokasi untuk mengurai kemacetan. Meski demikian belum ada informasi mengenai adanya rekayasa lalu lintas di lokasi-lokasi tersebut.

"Petugas sudah di lapangan untuk mengurai," imbuhnya.
(ibh/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed