detikNews
Minggu 01 Juli 2018, 14:24 WIB

Polisi Ungkap Lokasi Sumber Batu Besar untuk Lempar Mobil di Tol

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Polisi Ungkap Lokasi Sumber Batu Besar untuk Lempar Mobil di Tol Batu yang dilempar dari jembatan KM 49 Tol Tangerang/Foto: Bahtiar Rifai-detikcom
Serang - Lima pelaku pelemparan batu sebesar helm di Tol Tangerang-Merak menjatuhkan atau melemparkan batu ke mobil-mobil yang melintas. Dari mana mereka mendapatkan batu-batu besar itu?

Polisi mengatakan, para pelaku mengambil material batu dari proyek pembangunan jalan. Lokasi jalan overpass di KM 49+500 memang rusak dan sedang ada perbaikan.

"Lagi ada pembangunan jalan, jalannya belum jadi. Itu jelek. Mereka ada di situ ya diambil. Dilempar lewat celah. Mereka lemparnya di situ," ujar Kapolres Serang AKBP Indra Gunawasn kepada detikcom, Banten, Mingu (1/7/2018).

Di overpass tersebut, kata Indra, kondisinya memang sepi. Jika malam, jalan yang masuk kawasan Cikande tersebut gelap gulita. Didorong karena iseng, kelima pelaku yaitu WS (18) BS (18) RY (18) SN (18) dan SL (18) langsung melempar batu ke kendaraan di bawahnya.

"Sesuai keterangan mereka, katanya jalan yuk ke JPO (jembatan penyeberangan orang). Mereka ke atas kemudian ya udah langsung ada batu, dilempar semuanya. Mereka ngelempar satu-satu," ujarnya.


Saksikan juga video 'Cegah Teror Pelemparan Batu ke Tol Jakarta-Cikampek':

[Gambas:Video 20detik]


Kepolisian mengamankan 5 pelaku di kampung Bekung dan Songgom. Lokasinya kebetulan tidak jauh dari tempat kejadian perkaran. Dari keterangan usai penangkapan pada malam tadi, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan pelemparan di overpass tersebut.

"Pengakuan mereka sudah dua kali, makanya kita kembangkan lagi," katanya.

Polisi Ungkap Lokasi Sumber Batu Besar untuk Lempar Mobil di Tol

(bri/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed