DetikNews
Minggu 01 Juli 2018, 13:05 WIB

HUT Bhayangkara, Polda Kalsel Gelar Olahraga Bareng TNI dan Warga

Raden Fadli Sumawilaga - detikNews
HUT Bhayangkara, Polda Kalsel Gelar Olahraga Bareng TNI dan Warga Foto: Raden Fadli/BNR
Banjarmasin - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan olahraga bersama di kawasan Menara Pandang Siring, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Acara ini diikuti sekitar 1.000 peserta gabungan antara anggota TNI, Polri, dan masyarakat.

Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 ini, dimulai dengan acara gerak jalan santai mengitari kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Kota Banjarmasin, pukul 07.00 WITA, Minggu (1/7/2018). Seusai gerak jalan, acara berlanjut ke kegiatan senam bersama di area parkir Menara Pandang Siring.

Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan Polri, TNI dan masyarakat. Acara tersebut juga jadi indikator tak ada jarak antara ketiganya.


"Ini merupakan bukti bahwa TNI, Polri, dan masyarakat bisa bersatu. Tidak perlu ada rasa canggung antara aparat dengan masyarakat," kata Rachmat saat pelepasan peserta.

Selain itu, Polda Kalsel pun menggelar acara pencatatan Rekor MURI dalam acara HUT Bhayangkara kali ini. Rekor yang akan dicatat adalah Konfigurasi Jukung (perahu dayung) terbanyak di Pasar Terapung Sungai Martapura, Banjarmasin.

HUT Bhayangkara, Polda Kalsel Gelar Olahraga Bareng TNI dan WargaFoto: Raden Fadli/BNR

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat TNI di daerah Kalimantan Selatan seperti Danrem, Dan Rindam, Dan Lanal, Dan Lanud, serta beberapa pejabat TNI lainnya.

Polda Kalsel juga menyiapkan doorprize acara untuk masyarakat. Masyarakat yang terdaftar akan mendapatkan kupon untuk doorprize tersebut.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed