detikNews
Minggu 01 Juli 2018, 09:15 WIB

Polisi: GES Terpeleset dari Tebing Pantai Balangan Saat Foto Selfie

Audrey Santoso - detikNews
Polisi: GES Terpeleset dari Tebing Pantai Balangan Saat Foto Selfie Ilustrasi kecelakaan/Foto: Ari Saputra
Kuta - GES (16) tewas setelah terjatuh di pinggir tebing, Pantai Balangan, Bali. Dia terpeleset setelah berpose untuk melakukan foto di tebing.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja mengatakan insiden itu terjadi pada Jumat, 29 Juni 2018, pukul 17.45 Wita. Hengky menuturkan korban datang bersama keluarganya untuk berwisata pada pukul 17.00 Wita. Menurut keterangan saksi mata, sambung Hengky, korban terpeleset saat pose berdiri di pinggir tebing dengan ketinggian 30 meter.

Polisi: GES Terpeleset dari Tebing Pantai Balangan Saat Foto Selfie

"Korban diketahui saksi saat terpeleset terjatuh dari tebing dengan ketinggian 30 meter. Diakibatkan karena berdiri di pinggir tebing waktu berfoto selfie," tutur Hengky.

Hengky mengatakan tubuh korban terlempar hingga ke bibir pantai. Saat kejadian, lanjut Hengky, kondisi air laut sedang surut.

Di media sosial, beredar video orang jatuh setelah melakukan aksi bergelantungan di pinggir tebing yang kemudian disebutkan merupakan kejadian yang menimpa GES ini. Salah seorang teman GES memastikan video itu bukan merupakan video kejadian yang menimpa rekannya itu.

"Itu kejadian yang ada di China dan dikait-kaitkan dengan kejadian ini. Itu ulah orang tak bertanggung jawab," ujar salah seorang teman GES.

Judul dan sebagian isi berita diubah pukul 10.30 WIB setelah redaksi menyadari ada kesalahpahaman wawancara dengan Kabidhumas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja. Redaksi meminta maaf mengenai hal tersebut.


Saksikan juga video 'Detik-detik Pria India Tertabrak Kereta Saat Selfie':

[Gambas:Video 20detik]


(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com