Bumil yang Mau Lompat dari JPO Juga Tenggak Kopi Campur Autan

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 30 Jun 2018 11:52 WIB
Lokasi ibu hamil yang hendak loncat dari JPO. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Ibu hamil (bumil) Kalisa Putri Amalia (24) mencoba bunuh diri dengan terjun dari JPO Senayan karena cekcok dengan suaminya. Sebelumnya, Kalisa juga mencoba bunuh diri dengan minum kopi dicampur lotion obat nyamuk.

"Yang bersangkutan sebelumnya minum kopi campur autan," kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono kepada detikcom, Sabtu (30/8/2018).

Kopi yang telah dicampurnya dengan autan itu dimasukkan ke dalam botol pelastik kemasan air mineral. Polisi menemukan sedikit sisa kopi autan di botol minuman tersebut.

"Botolnya ditemukan di dekat korban saat mau loncat. (Kopi camour autan) isinya nggak full, hanya setengahnya," ungkapnya.


Diduga, Kalisa telah menenggak hampir separuh minuman beracun itu. Dia pun mengalami kontraksi.

"Tampaknya kandungannya juga udah bulannya. Yang bersangkutan juga mengalami mulas-mulas," ungkapnya.

Setelah diamankan, polisi kemudian membawanya ke RS Pelni Jakarta Pusat. Saat ini Kalisa dalam penanganan rumah sakit.

Kalisa sebelumnya diamankan Iptu Panjaitan di JPO Pintu 8 Senayan, Tanah Abang, Jakpus pulul 07.45 WIB. Kalisa hendak mencoba bunuh diri dengan terjun dari atas JPO.

Untungnya, ada dua warga yang melintas dan mencegahnya. Warga itu lalu memanggil polisi hingga akhirnya Kalisa urung lompat dari atas JPO.

Kepada polisi, Kalisa mengaku hendak mengakhiri hidupnya karena cekcok dengan suaminya. Kalisa diketahui sebagai warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selatan. (mei/nvl)