Susuri Aliran Air, Petugas Kembali Buru Buaya di Kali Grogol

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 30 Jun 2018 09:48 WIB
Perburuan buaya di Kali Grogol Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Petugas gabungan masih terus melakukan perburuan buaya yang meresahkan warga di Kali Grogol, Jakarta Barat. Petugas akan menelusuri aliran kali.

detikcom memantau suasana di lokasi perburuan di Kali Grogol, Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (30/6/2018) pagi. Tampak ada cukup banyak warga yang ada di lokasi karena penasaran.

Warga menonton perburuan buaya di Kali GrogolWarga menonton perburuan buaya di Kali Grogol Foto: Matius Alfons/detikcom

Tonton juga video bikin 'Geger! Buaya Muncul di Kali Grogol'
Belasan petugas dari BKSDA DKI Jakarta dan Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat tampak melakukan briefing. Mereka akan menelusuri kali menggunakan perahu karet untuk menangkap buaya ini.

"Rencananya kami akan menelusuri apakah ada aliran, saluran yang langsung mengarah ke muara atau pun laut," kata Kepala Seksi Wilayah 2 BKSDA DKI Jakarta Bambang Yudi saat diwawancarai di lokasi.

"Dari semalam sih belum ada lagi terlihat buayanya muncul, nah makanya ini kami akan sambil menelusuri Kali Grogol ini sambil mencari aliran itu," sambungnya.

Buaya pertama kali terlihat warga pada Rabu (27/6) pukul 10.00 WIB. Hingga hari keempat ini buaya belum tertangkap meski beragam cara sudah dilakukan.

Susuri Aliran Air, Petugas Kembali Buru Buaya di Kali Grogol
(hri/hri)