detikNews
Jumat 29 Juni 2018, 18:44 WIB

Pilkada Serentak 2018

Hitung Cepat KPU Pilgub Malut: Ahmad Mus Tersangka KPK Menang Tipis!

Ahmad Toriq - detikNews
Hitung Cepat KPU Pilgub Malut: Ahmad Mus Tersangka KPK Menang Tipis! Ahmad Hidayat Mus. Foto: Facebook
Jakarta - Hitung cepat KPU di Pilkada Serentak 2018 sejumlah daerah sudah hampir final dengan data yang masuk di atas 90 persen. Di Maluku Utara (Malut), pasangan Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar menang tipis. Sebagai tambahan informasi, Ahmad Hidayat Mus kini berstatus tersangka di KPK di kasus dugaan pengadaan lahan fiktif saat dia masih menjadi Bupati Kepulauan Sula.

"Data hasil pada hitung cepat berdasarkan entri Model C1 apa adanya. Hasil pada hitung cepat merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final. Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya," demikian penjelasan KPU di situsnya.


Hasil hitung cepat ini juga dapat dipantau secara mudah di situs pilkada.detik.com. Ada 8 provinsi yang hasil quick count dan real count-nya kami tampilkan dalam bentuk grafis data persentase, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Data pilkada 8 provinsi tersebut ditampilkan secara real time di pilkada.detik.com. Cara memantaunya mudah, tinggal arahkan kursor atau jempol Anda ke kolom "pilih daerah" pada laman pilkada.detik.com, klik daerah pilihan, hasil hitung cepat pun akan tampil di layar Anda. Wilayah lain yang tak disajikan dalam grafis data persentase, informasinya disampaikan lewat artikel.

Berikut hasil hitung cepat KPU di wilayah Malut hingga Jumat (29/6/2018), pukul 18.30 WIB dengan data masuk 99,49%:

Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar: 176.019 suara (31,94%)
Burhan Abdurahman-Ishak Jamaluddin: 143.151 suara (25,97%)
Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali: 167.453 suara (30,38%)
Muhammad Kasuba-A Madjid: 64.498 suara (11,70%)
(tor/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com