DetikNews
Jumat 29 Juni 2018, 13:27 WIB

JICT Dukung Penyelidikan Polisi soal Penembakan Mobil Karyawan

Mei Amelia R - detikNews
JICT Dukung Penyelidikan Polisi soal Penembakan Mobil Karyawan Mobil karyawan JICT 1 ditembak orang tak dikenal (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Manajemen PT Jakarta International Container Terminal (JICT) mendukung penyelidikan kepolisian terkait penembakan mobil salah satu karyawannya, Sugiyanto. JICT siap mendukung penyelidikan polisi untuk mengungkap pelaku penembakan tersebut.

"Manajemen turut prihatin terhadap peristiwa yang menimpa mobil salah satu pekerja JICT. Kami berharap kepolisian dapat segera mengusut dan mengungkap kasus ini secara tuntas," ujar Riza Erivan, Wakil Direktur Utama JICT dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (29/6/2018).



Guna mendukung upaya penyelidikan tersebut, JICT siap memberikan rekaman CCTV di sekitar lokasi dan data pendukung lainnya.

"Dari rekaman CCTV itu diharapkan terdapat informasi awal yang akan mengungkap kasus ini. Apalagi selama ini kondisi di JICT cukup kondusif dengan tingkat keamanan yang sangat baik," ungkapnya.



Riza menyampaikan bahwa manajemen terkejut atas peristiwa itu. Keamanan dalam lingkungan kerja menjadi salah satu komitmen JICT selama ini.

"Kami sangat kaget dengan adanya peristiwa ini. Manajemen selama ini telah berupaya untuk menciptakan situasi dan lingkungan kerja yang aman dan kondusif. Kami tidak pernah berkompromi dengan aspek keamanan dan standar kerja di JICT," lanjutnya.

Sementara Riza mengimbau para pekerja untuk tidak berspekulasi terkait dugaan motif penembakan tersebut. Ia meminta seluruh pihak di lingkungan JICT untuk mempercayakan pengusutan kasus ke aparat polisi.

"Sebagai perusahaan pengelola terminal peti kemas terbesar di Indonesia peran JICT sangat strategis dalam mendorong perekonomian nasional. Spekulasi yang terlalu jauh terhadap kasus ini tidak akan menguntungkan pekerja dan juga perusahaan," tegas Riza.

Di sisi lain, pihak manajemen juga berharap agar hal ini tidak mempengaruhi kinerja perusahaan. Para pekerja diminta untuk tetap tenang dan bekerja seperti biasa.

"Semoga kasus ini segera tuntas, sehingga JICT dapat terus berkontribusi besar bagi perekonomian bangsa," imbuhnya.

Penembakan terjadi pada Rabu (27/6) sekitar pukul 23.00 WIB. Mobil Sugiyanto mengalami pecah kaca di bagian kiri akibat tembakan airsoft gun tersebut.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed