DetikNews
Kamis 28 Juni 2018, 21:30 WIB

Mobil Ditembak Airsoft Gun, Karyawan JICT Merasa Terancam

Eva Savitri - detikNews
Mobil Ditembak Airsoft Gun, Karyawan JICT Merasa Terancam Foto: Eva Savitri/detikcom
Jakarta - Sugiyanto merasa tidak tenang setelah mobilnya ditembak airsoft gun oleh orang tidak dikenal. Karyawan PT JICT 1 itu merasa hidupnya terancam akibat peristiwa itu.

"Saya merasa terancam pada kejadian ini. Ya, alhamdulillahnya, itu kejadian pada saat saya bekerja. Mungkin (kalau) pada saat saya di dalem (mobil), nggak tahu gimana nantinya," kata Sugiyanto saat ditemui wartawan di kawasan JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/6/2018).

Sugiyanto tidak bisa menebak siapa pelaku dan apa motif penembakan tersebut. Sebab, selama ini ia merasa tidak punya masalah.

"Nggak, nggak tahu, karena saya juga nggak pernah punya masalah dengan orang di luar atau siapa pun, saya nggak pernah masalah," lanjutnya.


Sugiyanto menceritakan peristiwa itu diketahuinya pada Rabu (27/6) sekitar pukul 23.00 WIB. Ia baru mau absen keluar dari kantor, kemudian memanaskan mobilnya yang diparkir di area parkir khusus karyawan JICT.

"Terus saya ambil sandal, ternyata di sandal ada serpihan kaca. Setelah itu, saya nyalakan lampu kabin, kaca sebelah kiri saya bolong. Saya lapor ke sekuriti bahwa mobil saya ada yang nembak," jelasnya.

Sugiyanto sempat menanyakan perihal kejadian itu kepada sekuriti yang berjaga. Namun tidak ada yang mengetahui kejadian itu.

"Saya tanya mereka nggak ada yang mendengar suara apa pun, suara tembakan atau suara bunyi apa pun," katanya.


Sugiyanto juga tidak tahu apakah ada hal-hal yang mencurigakan sebelumnya di area parkiran tersebut. "Saya nggak tahu, karena setiap saya rutinitas bekerja saya selalu absen datang, saya langsung ke ruangan dan saya itu nggak keluar-keluar. Jadi di ruangan saja. Keluarnya pada saat saya pulang saja. Saya tidak tahu apakah itu ada kendaraan atau ada lalu lintas seorang atau ada bagaimana," tuturnya.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed