DetikNews
Kamis 28 Juni 2018, 11:28 WIB

Polisi Dalami Motif Penembakan Mobil Karyawan JICT

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Dalami Motif Penembakan Mobil Karyawan JICT Mobil karyawan PT JICT 1 yang ditembak airsoft gun/Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Polisi masih menyelidiki penembakan mobil Chevrolet milik karyawan JICT 1, Sugiyanto. Motif penembakan juga masih didalami oleh polisi.

"Masih kami dalami apa motifnya. Yang jelas korban merasa jadi ancaman, tetapi kita belum mengarah ke motif," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Faruk Rozi kepada detikcom, Kamis (28/6/2018).

Polisi menggali motif dari sisi pribadi dan lingkungan kerja Sugiyanto. Sugiyanto sendiri diketahui merupakan anggota serikat pekerja di PT JICT 1.


"Ini yang masih kami dalami sekarang. Tetapi, menurut yang bersangkutan selama ini dia tidak punya masalah baik secara pribadi maupun di pekerjaannya," katanya.

Polisi belum bisa memastikan apakah peristiwa itu berkaitan dengan aktivitas Sugiyanto di serikat pekerja. "Ya yang bersangkutan mengatakan bahwa selama ini tidak ada masalah juga, baik-baik saja," ungkapnya.


Pelaku menembak mobil korban dengan menggunakan airsoft gun. Sebutir gotri (peluru airsoft gun) ditemukan di jok sopir saat olah TKP.

Peristiwa itu diketahui pada Rabu (27/6) sekitar pukul 23.00 WIB, ketika korban hendak pulang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kaca mobil bagian kiri retak dan berlubang.


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed