DetikNews
Kamis 28 Juni 2018, 07:24 WIB

PAN Klaim Paling Banyak Menang Pilgub

Aditya Mardiastuti - detikNews
PAN Klaim Paling Banyak Menang Pilgub Waketum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Pasangan calon yang diusung PAN menang di 10 Pilgub 2018 versi hitung cepat sejumlah lembaga survei. PAN pun mengklaim paling banyak menang Pilgub.

"Koalisi PAN di pilgub banyak yang terpilih (berdasar data quick count). Hal ini tentu menggembirakan dan telah memenuhi target. Contoh pilgub di Sumatera (provinsi Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Lampung), 100% dimenangkan koalisi PAN," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi lewat pesan singkat, Rabu (27/6/2018).


10 daerah yang dimenangkan PAN yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Timur, dan Bali. Kemudian Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua. Viva menyebut kemenangan itu menjadi modal PAN untuk menentukan paslon di Pilpres.

"Hal ini akan menjadi modal utama untuk bahan pertimbangan dalam menentukan pasangan calon di pilpres," ujar Viva.
PAN Klaim Paling Banyak Menang Pilgub Foto: Hasil quick count PAN menang di 10 Pilgub 2018 (dok. istimewa)


Hal senada juga disampaikan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Eddy menyebut kemenangan di 10 Pilgub itu merupakan buah kerja keras seluruh kader dan paslon yang yang diusung.

"Hasil baik ini kami syukuri sebagai kerja sama yang positif antara para paslon dengan kader-kader PAN di berbagai provinsi. Tentu ini merupakan modal baik bagi kita untuk memperjuangkan pemenangan di pilpres dan pemilu," ucap Eddy.


Dia menambahkan hasil Pilkada Serentak 2018 menunjukkan mesin partai PAN solid memenangkan paslon yang diusung. Ini menjadi pemantik semangat untuk bertarung di Pilpres 2019.

"Paling tidak hasil pilgub di Pilkada 2018 menunjukkan soliditas kader-kader PAN untuk berjuang memenangkan pasangan yang diusung. Tentu ini memberikan sinyal kuat bagi PAN utk dapat bertarung dengan efektif di tahun politik tahun 2019," tuturnya.
(ams/nif)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed