Pilkada Serentak 2018

PKS Ungkap 3 Strategi yang Antar Sudrajat-Syaikhu Runner-up

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 27 Jun 2018 16:44 WIB
Foto: dok. Mardani
Jakarta - Hasil quick count sementara Pilgub Jawa Barat 2018 menempatkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di urutan kedua. Hasil itu membuat PKS makin percaya diri menghadapi Pilpres 2019.

Kepercayaan diri itu muncul karena, menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, pasangan nomor urut 3 itu sebelumnya tak diunggulkan di sejumlah lembaga survei sebelum pencoblosan digelar.

"Fenomena naiknya suara 'Asyik' luar biasa. Dilihat sampai survei H-7 saja angkanya cuma 7... mungkin 11 persen," kata Mardani saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/6/2018).


Tonton juga 'Guyon Bareng Netizen Sambil Pantau Quick Count':

[Gambas:Video 20detik]


"Tapi di TPS terbukti mendekati, mungkin lewat 30 persen. Ini menunjukkan memang strategi di H-7 kami berjalan dengan baik. Insyaallah strategi ini menjadi bukti PKS siap untuk menghadapi Pilpres 2019," tegas Mardani.


Mardani memerinci strategi yang dipakai pihaknya untuk menaikkan elektabilitas Sudrajat-Syaikhu. Salah satu strateginya adalah melancarkan 'serangan udara'.

"Ada tiga strategi, yang pertama konsolidasi kader. Jadi kader ronda, kader jaga TPS, dan ajak masyarakat berhasil, ini serangan darat. Serangan udara kita menang di media sosial. Media sosial di H-7 digempur habis. H-7 kita merajai media sosial. Lalu endorser kepada 'Asyik' luar biasa. Memang kami berharap apa pun, siapa pun yang menang selamat. Tapi kami melihat fakta realitas, makin menemukan strategi yang tepat untuk ganti presiden di 2019," jelas Mardani.
PKS Ungkap 3 Strategi yang Antar Sudrajat-Syaikhu Runner-up
(gbr/tor)