DetikNews
Rabu 27 Juni 2018, 15:55 WIB

Pilgub Sumut 2018

Tunggu Quick Count, Cawagub Ijeck Pilih Iktikaf di Masjid

Tia Reisha - detikNews
Tunggu Quick Count, Cawagub Ijeck Pilih Iktikaf di Masjid Foto: dok. Timses Eramas
Medan - Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) memilih melakukan iktikaf di masjid sambil menunggu hitung cepat (quick count) yang sudah dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

Setelah mencoblos di TPS 5 Desa Sampali, Kompleks Cemara Asri, Ijeck mengganti pakaiannya dan mengenakan baju koko lengan panjang warna biru dan peci putih. Selanjutnya, Ijeck menuju Masjid Al-Musannif, tak jauh dari kediamannya. Masjid ini dibangun oleh ayah Ijeck, H Anif. Nama Musannif juga diketahui merupakan salah satu nama anak Ijeck.

Di masjid tersebut, Ijeck melakukan iktikaf seorang diri. Dia melaksanakan salat sunah dan membaca Alquran. Ia juga mengaku merasa lebih lepas dan bebas karena telah melakukan upaya maksimal dengan memperkenalkan programnya kepada warga Sumut saat kampanye.


"Hari ini yang kita tunggu-tunggu, karena penentuan dari proses yang kita jalani. Hari ini saya merasa lepas dan tidak terbebani. Saya juga berserah diri kepada Allah. Semoga apa pun hasil hari ini adalah yang terbaik bagi saya dan Sumut," kata Ijeck, Rabu (27/6/2018).

Hingga kini Ijeck masih beriktikaf di Masjid Al-Musannif. Sebelumnya, ia memberikan hak suaranya bersama sang istri, Sri Ayu Mihari, serta dua anaknya, Musa Arjian Shah dan Putri Annisa Shah. Mereka pun terlihat mengenakan pakaian seragam, yakni kemeja berwarna putih. Ijeck juga mengatakan terlebih dahulu berdoa sebelum menuju ke TPS agar diberi kelancaran.

"Ya, tadi sebelum ke sini (TPS) doa dulu, setelah itu sarapan," ujarnya usai mencoblos.

Ia pun mengungkapkan hari ini merupakan momen yang ditunggu. Sebab, setelah menjalani proses pilkada yang cukup panjang, hasil akan ditentukan dari pemungutan suara. Meskipun begitu, pasangan dari Edy Rahmayadi itu tetap yakin perjuangannya akan membuahkan hasil yang terbaik.

"Saya yakinlah, karena dalam hidup ini kita kan harus yakin pada apa pun keputusan yang telah kita pilih," ucapnya.


Di samping itu, ia pun berharap seluruh masyarakat Sumatera Utara ikut serta memberikan hak suaranya pada pemungutan suara ini. Ia menyebutkan setiap suara sangat penting dan berpengaruh terhadap kemajuan Sumut ke depan.

"Mudah-mudahan hari ini seluruh masyarakat Sumut memberikan hak pilihannya, menentukan pilihannya kepada pasangan yang diyakini dapat memimpin Sumut," pungkasnya.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed