DetikNews
Rabu 27 Juni 2018, 13:23 WIB

Kapolda: Pencoblosan di Bekasi, Depok dan Tangerang Aman

Matius Alfonso - detikNews
Kapolda: Pencoblosan di Bekasi, Depok dan Tangerang Aman Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis meninja Pilkada di Depok. (Lamhot Aritonang-detikcom)
Depok - Proses pemungutan suara pilkada serentak 2018 di Depok, Bekasi, dan Tangerang berlangsung aman. Kerawanan di lokasi dapat diatasi.

"Saya baru dapat laporan dari seluruh pejabat saya yang saya plotting di seluruh Polres sampai sekarang situasi Pilkada Gubernur Jabar alhamdulilah aman dan terkendali," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis saat memantau pemungutan suara di Kampung Pilkada, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Rabu (27/6/2018).

Ada 6 kota/kabupaten di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang menyelenggarakan Pilkada serentak yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.


Saksikan juga video 'Odong-odong Antar Jemput Pemilih di Depok':

[Gambas:Video 20detik]


Ada beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang memiliki potensi rawan. Namun, Idham mengklaim kerawanan tersebut bisa diatasi. "Ada beberapa tingkat kerawanan yang ada tapi semua kami bisa antisipasi. Kami pertebal dengan personel baik dari TNI maupun Polri, serta BKO yang datang dari Polda Metro Jaya," ujar dia.

Ia mengatakan jajaran Polres di wilayah DKI Jakarta yang tidak melaksanakan pencoblosan diperbantukan ke wilayah yang melaksanakan Pilkada.

"Kan ada polres-polres di DKI Jakarta tidak melaksanakan pengamanan Pilkada sehingga sebagian pasukan saya geser ke Polres yang melaksanakan (pengamanan Pilkada)," ujar dia.

Kapolda: Pencoblosan di Bekasi, Depok dan Tangerang Aman

(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed