Melihat Pilkada Rasa Piala Dunia di Makassar

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Rabu, 27 Jun 2018 09:25 WIB
Foto: TPS di Makassar bertema Piala Dunia. (M Taufiqqurrahman/detikcom).
Makassar - Demam Piala Dunia ikut menyemarakkan Pilkada Serentak 2018. Seperti contohnya ada di salah satu TPS di Makassar, Sulawesi Selatan.

TPS yang dimaksud adalah TPS di 015 yang berada di Banta-bantaeng. Lokasi TPS ini berada di dalam permukiman warga di pinggiran Kota Makassar.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (27/6/2018), tampak pernak-pernik Piala Dunia menyemaraki TPS ini. Bola-bola digantung menjadi hiasan.


Tak hanya itu, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tak mau ketinggalan. Mereka menggunakan pakaian bola seragam timnas negara-negara yang ikut bertanding.

Mulai dari baju bola Timnas Argentina, Spanyol, Prancis, Jerman, Brasil. Tema Piala Dunia tersebut membuat suasana TPS tampak lebih santai dan mengurangi ketegangan persaingan.

Melihat Pilkada Rasa Piala Dunia di MakassarFoto: Pj Gubernur Sumarsono cek kesiapan TPS. (M Taufiqqurrahman/detikcom).
TPS ini juga menjadi salah satu yang dikunjungi Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Sumarsono. Pria yang akrab disapa Soni ini mengecek kesiapan TPS.

"Jadi semua logistik lengkap?" tanya Soni kepada petugas di TPS 015.


"Lengkap Pak. Ini baru akan dimulai TPS nya," jawab salah satu petugas KPPS.

Soni juga sempat menyaksikan pengambilan sumpah petugas KPPS, sebelum akhirnya secara seremoni membuka TPS itu. Ia juga menambahkan, secara umum pelaksanaan pilkada di Sulsel berlangsung lancar.

Anda pemilik hak pilih di Pilkada Serentak 2018? Jangan ragu untuk menggunakan suara Anda! Kirimkan juga foto-foto TPS unik tempat anda mencoblos ke redaksi@detik.com. Jangan lupa cantumkan nomor telepon Anda untuk kami hubungi. (elz/tor)