DetikNews
Rabu 27 Juni 2018, 09:04 WIB

Pose Anya Geraldine di Media Sosial Kembali Disorot KPAI

Mei Amelia R - detikNews
Pose Anya Geraldine di Media Sosial Kembali Disorot KPAI Anya Geraldine saat berada di KPAI pada tahun 2016(Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Selebgram Anya Geraldine kembali mendapat sorotan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Gaya Anya Geraldine di media sosial dikhawatirkan berdampak buruk terhadap anak.

"Kami mengingatkan agar Geraldine tidak mengulangi perbuatan yang sama karena bisa berdampak negatif bagi anak," kata Ketua KPAI Susanto dalam keterangannya kepada detikcom, Rabu (27/6/2018).

KPAI mengkhawatirkan perilaku Anya Geraldine di media sosial berdampak terhadap anak-anak, sebab perilaku anak 70% dipengaruhi oleh proses lingkungan. Tayangan di media, hingga konten-konten di media sosial tentu mempengaruhi cara berpikir dan perilaku anak-anak khususnya generasi milenial.

"Maka, para artis dan semua pihak harus menjaga nilai-nilai kesusilaan. Geraldine juga harus lebih baik dari sebelumnya sebagaimana adanya komitmen perbaikan saat dipanggil KPAI tahun 2016," ungkapnya.

"Apalagi, saat ini semangat penguatan pendidikan karakter telah menjadi komitmen besar negara. Tentu semua pihak harus punya napas yang sama," tambahnya.



Anya Geraldine pernah dipanggil KPAI pada tahun 2016 lalu karena video mesranya yang diunggah di Youtube. Belakangan, Anya kembali berulah dengan kontroversi posenya di media sosial yang dinilai kurang pantas.

KPAI mengingatkan Anya untuk berhenti bertingkah atau berpose yang membuat kontroversi.

"Jika masih mengulangi lagi perilaku yang sama dengan sebelumnya, KPAI akan mempertimbangkan untuk pemanggilan kembali. Ini semata-mata untuk memastikan perlindungan anak yang lebih baik," tuturnya.

Tonton video Pose Seksi Anya Geraldine yang Disorot KPAI (Lagi):

[Gambas:Video 20detik]




Pose Anya Geraldine di Media Sosial Kembali Disorot KPAI

(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed