DetikNews
Selasa 26 Juni 2018, 18:45 WIB

Top 5 News

Jennifer Dunn Masih Shock, Fahri Kritik Jokowi Bagi-bagi Sembako

Mega Putra Ratya - detikNews
Jennifer Dunn Masih Shock, Fahri Kritik Jokowi Bagi-bagi Sembako Foto: detikcom
Jakarta - Vonis 4 tahun penjara membuat Jennifer Dunn belum mau bicara banyak. Jennifer juga perlu berkonsultasi dengan keluarga soal niat banding atas putusan tersebut.

Sementara itu, Fahri Hamzah kembali melontarkan kritik pedas kepada Presiden Jokowi. Kali ini acara bagi-bagi sembako Presiden Jokowi saat momen Lebaran lalu menjadi sorotan. Selain dua berita tersebut, ada berita lainnya yang tak kalah menarik. Apa saja?

Berikut Top 5 News edisi Selasa (26/6/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Jennifer Dunn Masih Shock Terima Vonis 4 Tahun Bui

Jennifer Dunn divonis 4 tahun penjara. Hingga kini ia masih terdiam dan bingung.

Pieter Ell, pengacara Jennifer Dunn, menyebut kliennya belum menyampaikan perasaannya soal vonis tersebut. Soal putusan banding, Jennifer Dunn baru akan berdiskusi dengan keluarganya. Sebab, masih ada waktu hingga tujuh hari ke depan.

Baca selengkapnya: Jennifer Dunn Masih Shock

2. Fahri Hamzah Minta Jokowi Setop Bagi Sembako

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik kebijakan bagi-bagi sembako Presiden Joko Widodo. Fahri merasa keberatan Jokowi membagikan sembako di momen menjelang pilkada dan pilpres.

Fahri mengatakan seharusnya bagi-bagi sembako tak boleh dilakukan pada musim pilkada. Kalau mau, kata Fahri, pembagian sembako dilakukan seusai pilkada. Dia pun menuntut ketegasan KPU-Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas pemilihan umum.

Baca selengkapnya: Bagi-bagi Sembako Jokowi Dikritik

3. Video Diduga Penampakan di Geopark Ciletuh

Warganet Sukabumi dihebohkan oleh unggahan video di akun media sosial (medsos) Yuni Yulianti pada Minggu (24/6/2018). Video yang merekam penampakan itu dikomentari ratusan warganet dan dibagikan lebih dari 1.000 kali.

Menanggapi hal itu, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi meminta warganet tidak mudah mempercayai posting itu.

Baca selengkapnya: Heboh Penampakan di Geopark Ciletuh

4. Pekanbaru Masih Gelap Gulita

Pemkot Pekanbaru belum membayar tunggakan penerangan jalan umum (PJU) ke PLN sebesar Rp 37 miliar. Setelah PJU enam hari dipadamkan, akhirnya Pemkot Pekanbaru dan PLN berunding di Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, sejak 21 Juni, PJU di jalan protokol di Pekanbaru seluruhnya dipadamkan PLN. Ini karena soal tunggakan PJU terhitung sejak April, Mei, dan Juni.

Baca selengkapnya: Pemkot Pekanbaru Nunggak Rp 37 M

5. Sambutan Hangat SBY untuk JK

Silaturahmi Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono berlangsung sekitar satu jam. JK datang bersama istrinya Mufidah Jusuf Kalla.

Silaturahmi yang juga dihadiri Ani Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu berlangsung tertutup. JK menyebut pertemuan itu membahas keluarga dan cucu.

Ditanya soal menu makanan yang disajikan, SBY menyebut hanya makanan Lebaran. Hal itu dikarenakan JK datang seusai makan malam.

Baca selengkapnya: SBY-JK Cipika Cipiki di Momen Silaturahmi
(ega/mul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed