ADVERTISEMENT

JK Tegaskan Tak Bahas Koalisi di Pertemuan dengan SBY

Rina Atriana - detikNews
Selasa, 26 Jun 2018 15:18 WIB
Wapres Jusuf Kalla (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Sekjen PD Hinca Pandjaitan menyatakan pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Jusuf Kalla (JK) diharapkan dapat membentuk koalisi alternatif Golkar-PD untuk Pilpres 2019. JK sendiri menegaskan pertemuan dengan SBY tak membahas soal koalisi Pilpres 2019.

"Semalam saya tidak bicarakan apa pun tentang koalisi. Hanya bicara kekeluargaan," ujar JK di Istana Wapres, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

"Bagaimanapun saya kan mantan wapres Pak SBY. Kan lama sama-sama menko. Itu pertemuan sesama keluarga, tidak bicara politik. Sama sekali tidak bicara politik," ujar JK.
JK Tegaskan Tak Ada Bahas Koalisi di Pertemuan dengan SBYMomen pertemuan Wapres JK dengan SBY (Rina/detikcom)

JK menjelaskan kedatangannya ke rumah SBY dalam rangka silaturahmi Lebaran kepada mantan presiden. Dia menampik ada pembahasan soal koalisi Golkar dengan Demokrat dalam pertemuan itu.

"Pertama, saya ketemu Bu Mega, Pak Habibie, Pak SBY. Artinya semua mantan presiden saya silaturahmi, bukan urusan politik itu. Urusan silaturahmi Lebaran dengan tiga mantan presiden," tuturnya.

"(Koalisi) Golkar-Demokrat itu tanya ketua Golkar. JK-AHY saya sama sekali saya tidak mengerti," imbuhnya.


Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily sebelumnya menepis menepis kemungkinan JK akan bergabung ke SBY. Ace menegaskan JK adalah pribadi yang loyal.

"Pak JK merupakan figur yang patut diteladani dalam hal loyalitasnya. Kami yakin Pak JK akan selalu loyal kepada Pak Jokowi," ujar Ace, Selasa (26/6). (rna/ams)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT