detikNews
Selasa 26 Juni 2018, 10:48 WIB

JK Ajak Pegawai PMI Berdoa Agar Tak Banyak Bencana

Rina Atriana - detikNews
JK Ajak Pegawai PMI Berdoa Agar Tak Banyak Bencana Foto: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar halalbihalal bersama seluruh pejabat dan pegawai di Palang Merah Indonesia (PMI). (Rina-detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar halalbihalal bersama seluruh pejabat dan pegawai di Palang Merah Indonesia (PMI). Dalam sambutannya, JK mengajak para karyawan untuk berdoa bersama agar tak banyak bencana.

Mengenakan batik berwarna cokelat, JK tiba di kantor pusat PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.05 WIB. Acara sendiri dimulai sekitar pukul 10.15 WIB.

"Yang paling penting bagi kita tentu Palang Merah berdoa supaya kita tidak banyak kerjaan. Artinya negara selamat. Kalau banyak kerjaan berarti ada bencana kan," ujar JK di depan para hadirin halalbihalal.


Hanya saja menurut JK, bencana tidak bisa ditolak. Meskipun tetap saja PMI yang paling baik adalah yang tak banyak kerjaan.

"PMI yang paling baik kalau tidak banyak kerjaan. Tapi bencana ada di mana pun. Kedua saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pengurus, staf dan relawan," tutur JK.

"Juga terima kasih kepada Pak Ginanjar yang telah memimpin selama ini," imbuhnya. Ginanjar yang dimaksud JK adalah Wakil Ketua PMI sekaligus Pelaksana Harian Ginanjar Kartasasmita.

Setelah bersalaman dengan semua pegawai PMI, JK kemudian meninggalkan ruangan halalbihalal. Halal bihalal hanya berlangsung sekitar 30 menit.



Tonton juga 'Sambutan Hangat SBY untuk JK':

[Gambas:Video 20detik]


(rna/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed