DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 21:51 WIB

Polisi Cek TKP Dugaan Penganiayaan oleh Herman Hery

Carlo Venansius Homba - detikNews
Polisi Cek TKP Dugaan Penganiayaan oleh Herman Hery Foto: Herman Hery (Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Polisi masih menyelidiki penganiayaan terhadap Ronny Yuniarto Kosasih yang diduga dilakukan oleh anggota DPR Herman Hery. Polisi telah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dalam kejadian itu.

"Kemarin kita sudah cek lokasi, kemudian kita sudah menentukan titik kejadian di mana," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan kepada wartawan di kantornya, Jalan Wijaya II Kebayoran Lama, Jaksel, Senin (25/6/2018).

Sementara Ronny telah di-BAP oleh penyidik siang tadi. Selain Ronny, polisi juga masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi lain untuk membuat terang peristiwa tersebut.

"Kita pelajari dari hasil keterangan korban ini. Saat ini kita sedang mengumpulkan data kira-kira saksi-saksinya siapa yang melihat atau mengetahui kejadian tersebut," imbuhnya.


Di sisi lain, polisi juga tengah mengumpulkan CCTV di sekitar lokasi kejadian. CCTV diharapkan memberikan petunjuk terkait kejadian itu.

"Setelah itu, kita akan melangkah ke proses penyidikan selanjutnya," cetusnya.

Sementara Stefanus belum bisa memastikan apakah betul Herman Hery yang melakukan penganiayaan itu. "Kita tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah karena sampai saat ini pelaku lidik (penyelidikan) ya," tuturnya.
(mei/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed