DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 20:32 WIB

Antara 'Ingat Burungnya' dan Permainan Kecebong

Gibran Maulana Ibrahim, Charolin Pebrianti - detikNews
Antara Ingat Burungnya dan Permainan Kecebong Prabowo Subianto (Foto: Instagram)
FOKUS BERITA: Serangan Prabowo
Jakarta - Iklan kampanye dengan foto Ketum Gerindra Prabowo Subianto bikin geger karena ada tulisan 'Ingat Burungnya'. Gerindra membantah dan balas menuding itu adalah permainan kecebong.

Foto iklan 'Ingat Burungnya' itu viral di media sosial. Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menepis anggapan bahwa iklan kampanye itu diluncurkan Gerindra saat ini.

Antara 'Ingat Burungnya' dan Permainan KecebongFoto: dok. Istimewa


Andre menyebut bahasa yang digunakan sebagai 'bahasa kecebong'. Dia merasa Gerindra didiskreditkan dengan adanya foto itu.

"Itu biasa. Kampanye-kampanye kan biasa, itu kan bahasa-bahasa kecebong itu," ucap Andre, Senin (25/6/2018).

"Ya nggaklah (diluncurkan Gerindra). Itu kan bahasa-bahasa kecebong untuk mendiskreditkan," ucapnya.



Dari gambar yang beredar, kader yang ada di foto iklan kampanye 'ingat burungnya' itu bernama Ipong, dituliskan sebagai Ketua DPD Gerindra Kaltim. Ipong kini merupakan Bupati Ponorogo.

Saat dikonfirmasi, Ipong mengaku tidak pernah membuat iklan seperti itu saat berada di Kalimantan Timur. Mantan kader Gerindra ini pun merasa keberatan dengan adanya iklan yang menjatuhkan seperti ini.

"Waduh, jelas itu hoax saya gak pernah bikin iklan seperti itu baik sekarang maupun dulu sewaktu masih ketua DPD Gerindra Kalimantan Timur. Itu iklan di mana?" tutur Ipong kepada wartawan, Senin (25/6/2018).



Ipong saat ini merupakan kader NasDem. Dia lalu meminta maaf kepada semua pihak yang menjadi tidak nyaman dengan semua yang terjadi ini walaupun saya sama sekali tidak tahu menahu soal iklan tersebut.

"Saat ini saya sedang tidak pada posisi untuk membuat iklan," imbuh dia.
(imk/haf)
FOKUS BERITA: Serangan Prabowo
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed