DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 18:34 WIB

Prabowo: Gaji Bupati Rp 7 Juta, Terpaksa Gerindra 'Minta' ke Rakyat

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Prabowo: Gaji Bupati Rp 7 Juta, Terpaksa Gerindra Minta ke Rakyat Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyoroti mahalnya ongkos politik di Indonesia. Prabowo lalu membandingkan gaji yang diterima kepala daerah, salah satunya bupati, dengan ongkos kampanye.

Prabowo mengaku mengecek gaji bupati di beberapa daerah. Hasilnya, Prabowo menyebut gaji seorang bupati di kisaran juta, tapi tak sampai dua digit.

"Bupati-bupati kita, saya cek ke mana-mana gajinya Rp 6 juta, Rp 7 juta. Bupati Rp 7 juta, dia kampanye harus keluarkan mungkin belasan miliar. Dari mana saudara-saudara?" sebut Prabowo di Jl Widya Chandra IV, Jakarta, Senin (25/6/2018).


Potret ongkos politik mahal itu disebut Prabowo membuat Gerindra terpaksa 'meminta' uang ke rakyat. Prabowo sendiri saat ini telah meluncurkan program 'Galang Perjuangan'.

"Ya akhirnya terpaksa Gerindra minta ke rakyat langsung," jelasnya.


Prabowo berbicara di depan Ketum PAN Zulkifki Hasan. Dengan nada bercanda, Prabowo khawatir 'Galang Perjuangan' ditiru PAN.

"Jangan-jangan PAN nanti nyontek lagi. Nggak apa-apa kalau demi kebaikan, kenapa tidak," sebut dia.


(gbr/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed