DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 18:00 WIB

Selain Prabowo, Zulkifli Sapa Beberapa Tokoh 'Capres Kita'

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selain Prabowo, Zulkifli Sapa Beberapa Tokoh Capres Kita Foto: Zulkifli Hasan bertemu Prabowo Subianto. (Dok MPR).
Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyapa Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan sebutan 'capres kita'. Ternyata, Zulkifli tak hanya menyapa Prabowo dengan panggilan demikian.

Panggilan yang sama pernah dilontarkan Zulkifli saat Rizal Ramli berkunjung ke kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, 3 Mei 2018. Zulkifli menyebut Rizal cocok jadi capres.

"Nah, kalau ini cocok jadi capres," ujar Zulkifli saat itu.

Baca Juga: Bertemu 15 Menit, Zulkifli Sapa Prabowo 'Capres Kita'

Panggilan 'capres kita' juga dilontarkan Zulkfili ketika mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyambanginya, 8 Mei 2018. "Saya terima capres ini," kata Ketua MPR itu menyambut kedatangan Gatot (8/5).

Panggilan 'capres kita' kepada sejumlah figur seolah menegaskan sikap PAN yang belum memberikan dukungan pada koalisi tertentu. PAN sendiri baru akan memutuskan arah koalisi pada Rakornas yang akan digelar usai gelaran Pilkada serentak 27 Juni nanti.

Baca Juga: Bertemu Gatot Nurmantyo, Zulkifli Hasan: Ini Cocok Jadi Capres

"Tunggu tanggal mainnya. Tradisi PAN adalah menghadirkan kejutan-kejutan dan alternatif pemikiran untuk bangsa," ujar Zulkifli, Senin (25/6/2018).

Bahkan ia berkali-kali mengungkapkan PAN punya empat figur yang layak dan siap jadi capres. Salah satunya adalah eks Ketum yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

"Yang jelas, PAN punya empat figur yang siap jadi capres. Ada Pak Amien Rais, Pak Hatta Rajasa, Pak Soetrisno Bachir dan saya. Tapi kami sangat terbuka terhadap berbagai opsi," tegas Zulkifli.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed