DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 13:44 WIB

Lebaran 2018, Cilegon Nihil Angka Kejahatan Jalanan

M Iqbal - detikNews
Lebaran 2018, Cilegon Nihil Angka Kejahatan Jalanan Ilustrasi (dok.detikcom)
Serang - Polres Cilegon mencatat angka kecelakaan dan kejahatan selama arus mudik Lebaran 2018 mengalami penurunan. Angka kejahatan tercatat menurun 300 persen.

Tahun lalu untuk kejahatan terjadi 3 kali kejadian yang terjadi selama arus mudik. Namun, tahun ini Polres Cilegon sama sekali tidak menemukan kejadian baik Curat maupun Curas.

"Di kita sendiri tahun lalu ada 3 kali curat sekarang nol, pembiusan, pencopetan segala macem nggak ada," kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso kepada wartawan di Mapolres Cilegon, Senin (25/8/2018).

Sedangkan untuk kecelakaan lalu lintas juga mengalami penurunan meski ada 3 kali peristiwa kecelakaan yang tercatat di wilayah hukum Polres Cilegon. Namun tidak sampai memakan korban jiwa.

"Cuma memang untuk kecelakaan 3 kali kecelakaan sama, 3 kali tahun ini 3 kali tahun kemarin, kalau tahun lalu 2 meninggal sekarang nggak ada," ujarnya.

Secara keseluruhan, pihak kepolisian menilai angkutan lebaran tahun ini cenderung baik meski sempat terjadi kemacetan baik di jalur mudik maupun wisata di Cilegon maupun jalur Anyer.

"Kita mengevelauasi apa yang sudah kita lakukan di tahun ini ada beberapa hal yang sudah cenderung lebih baik mulai dari tingkat kecelakaan dan kemacetan meskipun ada kemacetan sana-sini tapi lebih baik dari tahun kemarin," tuturnya.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed