Ada Karangan Bunga di Balai Kota yang Sebut Gaberner dan Wagaberner

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 25 Jun 2018 13:17 WIB
Karangan bunga yang sebut gaberner dan wagaberner di Balai Kota (Foto: Mochammad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Sejumlah karangan bunga tampak berjejer di samping pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Ada satu karangan bunga yang menarik perhatian karena bertuliskan 'gaberner dan wagaberner'.

Pantauan detikcom pukul 12.30 WIB karangan bunga bertuliskan 'gaberner dan wagaberner' tersebut ditaruh di samping pendopo Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018).

Nama pengirim yang tertera dalam karangan bunga bertuliskan 'gaberner dan wagaberner' yakni Simatarakyat. Dalam karangan bunga tersebut juga tertulis ucapan 'minal aidzin wal faidzin'.


"Minal aidzin wal faidzin. Gaberner dan wagaberner ayo kerja, kerja, kerja. Buktikan apakah bisa kerja buat Jakarta lebih baik? Kami tunggu," demikian petikan kalimat dalam karangan bunga tersebut.

Karangan bunga bertuliskan 'gaberner dan wagaberner' awalnya ditaruh berjejer dengan karangan bunga lain yang juga tertulis ucapan minal aidzin wal faidzin salah satunya dari Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto. Namun, pukul 12.30 WIB karangan bunga tersebut sudah berpindah tempat.

Saat dilihat pertama kali karangan bunga bertuliskan 'gaberner dan wagaberner itu berada membelakangi pilar yang ada di samping pendopo. Setelah dilihat kembali, karangan bunga tersebut pindah ke belakang pilar.



Tonton juga video: 'Ada Karangan Bunga Bernada Satire di Depan Kolam DPRD, Buat Siapa?'

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/tor)