detikNews
Senin 25 Juni 2018, 13:01 WIB

Anies Bentuk Tim Gubernur Bidang Pengelolaan Pesisir

Mochamad Zhacky - detikNews
Anies Bentuk Tim Gubernur Bidang Pengelolaan Pesisir Ketua TGUPP Amin Subekti (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah membentuk keanggotaan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang pengelolaan pesisir. TGUPP bidang pengelolaan pesisir ini diketuai Marko Kusumawijaya.

"Oh, ya, sudah ada itu. (Ketua) Pak Marko," kata Ketua TGUPP Amin Subekti saat dimintai konfirmasi, Senin (25/6/2018).


Namun Amin enggan menjelaskan lebih detail mengenai tugas pokok tim gubernur tersebut. Amin meminta untuk menanyakan langsung kepada Marko.

"Lima (anggota) kalau nggak salah, ya. Saya juga nggak hafal semuanya. Tapi sudah terbentuk. Saya baru ketemu kemarin. (Tugasnya) tanya sama ketuanya saja, ya. Tanya saja dia, dia lebih tahu," ujar Amin.

Dengan pembentukan TGUPP bidang pengelolaan pesisir ini, berarti sudah ada empat tim gubernur yang terbentuk. Anies sendiri merencanakan membentuk 5 tim gubernur untuk berbagai bidang.


Bidang yang pertama kali diumumkan adalah pencegahan korupsi. Tim gubernur bidang pencegahan korupsi itu diberi nama Komite Pencegahan Korupsi (KPK) Ibu Kota.

Kemudian, Anies menerbitkan SK pembentukan tim gubernur bidang pembangunan yang diketuai oleh Amin. Ketiga adalah tim gubernur bidang harmonisasi regulasi yang dipimpin oleh Rikrik Rizkiyana.

Dengan begitu, masih ada satu bidang lagi yang belum terbentuk, yakni tim gubernur bidang ekonomi.
(zak/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed