DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 12:06 WIB

Panik Dikejar Warga, 2 Pencuri Kotak Amal Terjatuh dari Motor

Nur Azizah - detikNews
Panik Dikejar Warga, 2 Pencuri Kotak Amal Terjatuh dari Motor Foto: dok. Istimewa
Kabupaten Tangerang - Alan (24) dan Ahmad (24) ditangkap Tim Reskrim Polres Tangerang Selatan lantaran kedapatan mencuri kotak amal di depan sebuah minimarket. Kedua pemuda yang bekerja serabutan ini mengaku mencuri kotak amal untuk membeli makan.

"Pelaku kerja serabutan, uangnya untuk beli makan," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho saat dihubungi detikcom, Senin (25/6/2018).

Pelaku menjalankan aksinya pada Minggu (24/6/2018) di depan Ceriamart di Cijantra, Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Saat itu pegawai minimarket, Sri dan Pawasi, mencurigai pelaku karena mondar-mandir di depan minimarket.


Tidak lama, Sri dan Pawasi melihat pelaku membawa kotak amal tersebut dan menuju temannya yang sudah menunggu di atas motor. Mengetahui aksinya dipergoki, keduanya melarikan diri dengan menggunakan motor Honda Beat bernomor polisi B-4171-NEG. Sri dan Pawasi meneriaki pelaku.

Warga yang mendengar teriakan itu spontan mengejar pelaku. Pada saat bersamaan, anggota Polsek Pagedangan yang saat itu sedang berpatroli langsung mengejar pelaku.

Panik lantaran dikejar warga, keduanya terjatuh setelah motornya bersenggolan dengan motor lain. Keduanya pun langsung dibawa polisi ke polsek.

"Menurut pengakuannya, ini yang pertama kalinya," ujarnya.

Sementara itu, Alexander belum bisa memastikan berapa jumlah uang yang ada di dalam kotak amal tersebut. Kotak amal yang dicuri adalah milik Yayasan Insani Nuraini Indonesia.

"Mau kita buka sama-sama, bakda zuhur," kata Alexander.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed