DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 10:54 WIB

HUT ke-491 DKI, Besok Pemprov DKI Gratiskan Tiket Museum

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
HUT ke-491 DKI, Besok Pemprov DKI Gratiskan Tiket Museum Museum Taman Prasasti Foto: Rachman Haryanto/detikFoto
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggratiskan tiket masuk museum besok, Selasa (26/6). Hal tersebut untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-491 DKI .

"Iya gratis tiket," kata Kepada Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Tinia Budiati saat dimintai konfirmasi, Seni (25/6/2018).


Tinia mengatakan museum yang digratiskan pada Selasa (26/5) merupakan museum yang dikelola Pemprov DKI. Untuk museum selain milik Pemprov, Tinia hanya memberi imbauan.

"Kami telah mengimbau melalui Asosiasi Museum Jakarta untuk ikut partisipasi, sebagian mungkin ikut, sebagian belum aware. Tapi semua museum di bawah kelola Pemprov gratis," terangnya.

Beberapa museum yang dikelola Pemprov DKI di antaranya adalah Museum Tekstil, Museum Joang '45, Museum MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Bahari.


Sementara itu, Ancol juga menggratiskan tiket bagi pengunjung hari ini. Pengunjung akan dibebaskan masuk ke dalam Ancol dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

"Iya betul (gratis), khusus hari ini aja mulai jam 06.00 WIB pagi sampai jam 18.00 WIB sore," terangnya.
(fdu/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed