DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 17:13 WIB

Top 5 News

Arus Balik dari Bandung Padat, Renovasi GBK Rampung Juli

Mega Putra Ratya - detikNews
Arus Balik dari Bandung Padat, Renovasi GBK Rampung Juli Foto: detikcom
Jakarta - Minggu (24/6/2018), menjadi puncak arus balik Lebaran 2018. Arus balik hari ini dipadati oleh kendaraan asal Bandung dan Purwakarta.

Sementara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan renovasi GBK rampung pada akhir Juli 2018. Selain dua berita tersebut, ada berita lainnya yang tak kalah menarik. Apa saja?

Berikut Top 5 News edisi Minggu (24/6/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Waspada, Kepadatan Arus Balik dari Arah Bandung

Arus balik gelombang dua di Tol Cikampek diprediksi terjadi hari ini. Polisi memprediksi, arus balik hari ini dipadati oleh kendaraan asal Bandung dan Purwakarta.

Kakorlantas Irjen Royke Lumowa memprediksi itu berdasarkan data hunian hotel di Bandung yang padat pada Sabtu kemarin. Dia juga memperkirakan arus balik hari ini akan dipadati kendaraan dari arah Tol Purbaleunyi.

Baca selengkapnya: Arus Balik Dipadati Pemudik dari Bandung

2. Renovasi GBK Ditargetkan Rampung Akhir Juli

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan kesiapan venue Asian Games di Gelora Bung Karno, Senayan. Akhir Juli nanti, ditargetkan seluruh renovasi rampung.

Perlahan tapi pasti, renovasi seperti patung Sukarno hingga prasarana toilet akan rampung pada akhir Juli. Presiden Jokowi juga direncanakan akan meninjau GBK besok, Senin (25/6/2018).

Simak selengkapnya: Renovasi GBK Rampung Akhir Juli

3. Perjuangan Terakhir Erdogan

Selama 15 tahun mendominasi pemerintahan Turki, Presiden Recep Tayyip Erdogan memiliki pencapaian yang tidak bisa dianggap remeh. Berawal dari menjabat Perdana Menteri (PM) Turki, Erdogan mampu memacu pertumbuhan ekonomi yang mengesankan banyak pihak.

Erdogan dan AKP berkuasa saat Turki dilanda inflasi kronis sejak tahun 2001. Namun di bawah Erdogan dan AKP, inflasi bisa dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi tahunan Turki mencapai angka rata-rata 5 persen.

Turki menjadi negara manufaktur dan pengekspor yang kuat. Pada tahun 2011, angka pertumbuhan ekonomi mencapai di atas 10 persen. Turki pun dijuluki sebagai 'Macan Baru' karena pertumbuhan ekonomi yang pesat di antara negara-negara anggota G20. Stabilitas ekonomi membuat Erdogan semakin populer.

Baca selengkapnya: Pencapaian Erdogan Selama 15 Tahun Terakhir

4. Angka Kecelakaan Mudik Tahun Ini Turun 30 Persen

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa menyebut angka kecelakaan saat arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini menurun 30 persen dibanding tahun lalu. Sementara itu, angka korban jiwa pun ikut turun, yakni sekitar 34 persen.

Simak selengkapnya: Angka Kecelakaan dan Korban Jiwa Tahun Ini Turun

5. Presiden Zimbabwe Diserang Ledakan

Sebuah ledakan terjadi di Kota Bulawayo, Zimbabwe, saat Presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa berkampanye pada Sabtu (23/6). Beruntung Presiden Emmerson berhasil selamat dari ledakan tersebut.

Meski begitu sejumlah pejabat lainnya terluka akibat ledakan tersebut. Partai penguasa ZANU PF tidak pernah menang di kawasan tersebut sejak tahun 2000.

Simak selengkapnya: Presiden Zimbabwe Selamat
(ega/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed