DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 11:22 WIB

Arus Balik Hari Ini Dipadati Pemudik dari Bandung

Gusti Ramadan - detikNews
Arus Balik Hari Ini Dipadati Pemudik dari Bandung Foto: Kakorlantas Irjen Royke Lumowa (Gusti-detikcom)
Jakarta - Arus balik gelombang dua di Tol Cikampek diprediksi terjadi hari ini. Polisi memprediksi, arus balik hari ini dipadati oleh kendaraan asal Bandung dan Purwakarta.

"Hari 1 dan 2 ini yang jarak dekat, mungkin Purwakarta, Bandung dan sekitarnya mungkin akan kembali setelah check out hotel pukul 12.00 WIB ke atas," ujar Kakorlantas Irjen Royke Lumowa, saat di Tol Cikampek KM 102, Jawa Barat, Minggu (24/7/2018).

Prediksi Royke berdasarkan data hunian hotel di Bandung yang padat pada Sabtu kemarin. Dia juga memperkirakan arus balik hari ini akan dipadati kendaraan dari arah Tol Purbaleunyi.



"Kami masih tunggu gelagat arus kendaraan dari Bandung ya, kami khawatirkan masih banyak yang liburan di Bandung ya," ungkapnya.

Selain itu, Royke juga memperkirakan arus balik hari ini hanya terjadi sampai sore menjelang malam. Sedangkan malam hari, arus balik sudah kembali normal.

"Jadi ada kepadatan di Cipularang, termasuk Cikampek siang sore jelang malam. Setelah itu kami yakin akan lebih landai," jelasnya.



'Waspada, Terjadi Kepadatan Arus Balik dari Arah Bandung'! Simak video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]




(rvk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed