DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 10:45 WIB

Pasang Tenda Open House Lebaran, 4 Warga Dumai Tersetrum

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pasang Tenda Open House Lebaran, 4 Warga Dumai Tersetrum Ilustrasi (dok.detikcom)
Dumai - Saat mendirikan tenda untuk acara halal bi halal di Kota Dumai, empat orang warga yang tengah bekerja tersetrum. Tiang besi yang mereka pasang menyenggol kabel PLN tegangan tinggi.

"Lokasinya di Jl Soekarno Hatta gang Damai, RT 02, Kel Bagan Besar, Kec Bukit Kapur, Dumai. Empat warga yang tersetrum kini dirawat di RSUD setempat," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto kepada wartawan, Minggu (24/6/2018).

Narto menjelaskan, awalnya warga setempat memasang tenda untuk acara halal bi halal. Saat pemasangan tiang utama belum terjadi insiden tersebut.

"Namun saat salah satu warga memberikan galangan besi bagian tengah, tanpa sengaja besi tersebut menyenggol kabel PLN tegangan tinggi," kata Narto.

Akibat senggolan besi dengan kabel listrik, pekerja lainnya yang lagi memegang tiang utama langsung kesetrum. Pemasangan tenda untuk halal bi halal ini pada Sabtu (23/6) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tercatat ada empat orang korban dalam musibah tersebut. Mereka adalah, Baharudin (50), Wiyono (47) Dimas (48). Dan Rian (25). Para korban kesetrum ini lantas dibawa warga setempat ke rumah Puskesmas.

"Dari ke empat korban tersebut, seluruhnya mengalami luka bakar. Namun yang paling kritis Baharudin, yang kini dirujuk ke RSUD setempat, sedangkan tiga korban lagi mengalami luka ringan," kata Narto.
(cha/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed