DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 19:43 WIB

Ganjil-Genap Jadi 15 Jam Sehari Selama Asian Games 2018

Indra Komara - detikNews
Ganjil-Genap Jadi 15 Jam Sehari Selama Asian Games 2018 Ilustrasi lalu lintas di Jakarta (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Ganjil-Genap 15 Jam
Jakarta - Pemprov DKI memutuskan untuk memperpanjang durasi ganjil-genap selama Asian Games 2018. Hal itu karena ada syarat yang mengharuskan perjalanan atlet dari wisma atlet di Kemayoran sampai venue pertandingan hanya 30 menit.

"Untuk waktunya, kalau biasanya dua sesi pagi jam 06.00-10.00 WIB dan sore 16.00- 20.00 WIB, untuk Asian Games agak diperluas dari 06.00 WIB sampai jam 21.00 WIB," kata Kadishub DKI Andri Yansyah, di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2018).

Andri melanjutkan, dalam pelaksanaanya nanti akan disosialikan dengan pemasangan rambu-rambu. Percobaannya akan dimulai awal Juli dan dilakukan evaluasi di bulan Agustus.

"Pelaksananya lakukan sosialisasi pemasangan rambu-rambu. Termasuk persiapan-persiapan. Di pertengahan Juli uji coba. Kita lakukan evaluasi di awal Agustus pelaksanan ganjil-genap dalam rangka Asian Games," paparnya.


Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan ganjil-genap yang telah diterapkan di sebagian Jalan Sudirman-Thamrin dan Jalan Gatot Subroto kini diperluas di empat titik.

"Lokasi ganjil-genap yang selama ini sudah berjalan sejak tanggal 30 Agustus 2016 (di Jalan Sudirman-Thamrin dan sebagian Jalan Gatot Subroto) akan diperluas di 4 titik. Nanti diuji coba terlebih dahulu," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangannya kepada detikcom, Selasa (22/5).


Adapun, rencana perluasan lokasi ganjil-genap adalah sebagai berikut:

1. Jalan S Parman-Jalan Gatot Subroto-Jalan MT Haryono-Jalan DI Panjaitan-Jalan Ahmad Yani-Simpang Coca Cola/Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

2. Arteri Pondok Indah mulai Simpang Kartini sampai dengan Simpang Kebayoran Baru.

3. Jalan Rasuna Said, Jaksel.

4. Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakpus.
(idn/rna)
FOKUS BERITA: Ganjil-Genap 15 Jam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed