DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 15:54 WIB

Polisi Tembak Buron Kasus Pembobol Rumah Kosong di Palembang

Raja Adil Siregar - detikNews
Polisi Tembak Buron Kasus Pembobol Rumah Kosong di Palembang Konfrensi pers polisi soal penembakan buron kasus pembobolan rumah kosong di Palembang (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Polisi menembak mati Ipan (33), buronan kasus pembobolan rumah kosong dan spesialis pecah kaca di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Ipan buron sejak tahun 2016 lalu.

"Pelaku ini buronan kasus pembobolan rumah kosong dan pecah kaca di Kota Palembang. Ada 11 laporan polisi yang masuk sejak tahun 2016 lalu," terang Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono di RS Bhayangkara Palembang, Sabtu (23/6/2018).


Wahyu mengatakan penangkapan dilakukan pada Jumat (22/6) lalu sekitar pukul 17.30 WIB. Saat ditangkap, pelaku yang juga residivis kambuhan ini melawan dan menembak petugas.

"Sudah lama dilakukan penyelidikan dan saat akan ditangkap tersangka ini malah menembak petugas. Karena situasi juga mendesak, terpaksa kita lumpuhkan dan tersangka tertembak," Imbuh Wahyu.


Usai tersangka lumpuh, polisi langsung menggeledah barang bawaan ipan dan ditemukan senjata api rakitan. Ada pula kunci leter T, kunci inggris dan barang bukti narkoba jenis sabu.

Selanjutnya, pria yang tercatat sudah 3 mendekam di sel tahanan ini langsung dilarikan ke rumah sakit. Saat sedang dalam perjalanan, tersangka tewas.

"Tersangka meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Barang bukti satu pucuk senpira, kunci inggris dan kunci leter T turut diamankan. Ada juga sabu di saku tersangka yang diketahui merupakan warga Pakjo Ilir Barat I Palembang ini," tutupnya.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed