DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 15:31 WIB

Warga Kaget Dengar Suara Tembakan Saat Penyergapan Teroris Depok

Indra Komara - detikNews
Warga Kaget Dengar Suara Tembakan Saat Penyergapan Teroris Depok Lokasi penyergapan dua terduga teroris Depok. (Indra Komara/detikcom)
Depok - Polisi menembak mati dua terduga teroris di Depok, Jawa Barat, akibat melawan saat dilakukan penyergapan. Warga di sekitar lokasi penyergapan pun terkejut.

Salah satunya Bogang, warga Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, yang menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Dia mengatakan ada beberapa kali suara tembakan yang terdengar.

"Tadi sempat ada ramai-ramai. Mobil sempat berhenti. Sempat dengar suara ledakan kayak petasan, dor... dor.... Tapi saya nggak lihat pasti karena lagi layanin orang. Mau mendekat juga nggak boleh," katanya di lokasi, Sukmajaya, Depok, Sabtu (23/6/2018).


Selain itu, salah satu penjaga bengkel yang tak jauh dari lokasi menjelaskan ada 3 kali letusan suara senjata yang didengarnya. Lalu lintas di jalan sekitar lokasi juga sempat tersendat.

"Saya dengar ada letusan 3 kali. Tapi saya nggak berani lihat dekat. Saya cuma dengar aja ada suara tembakan, terus sempat macet jalanan di depan," katanya.

Pantauan detikcom, masih ada bercak darah di lokasi. Rumah yang menjadi lokasi sumber suara tembakan juga tertutup rapat.


Sebelumnya, polisi menembak mati dua terduga teroris di Depok, Jawa Barat. Selain itu, ada satu terduga teroris yang ditangkap.

"Telah dilakukan operasi penindakan hukum terhadap jaringan terorisme yang merencanakan aksi teror dalam waktu dekat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal kepada detikcom, Sabtu (23/6).

Identitas dua terduga teroris yang ditembak mati adalah AS dan AZW. Keduanya disebut mengikuti pelatihan semimiliter di Gunung Gede pada 2014 bersama Bahrumsyah dan Ahmad Syarifudin.

Selain itu, polisi menangkap 1 terduga terorisme berinisial MM pada hari ini. Penangkapan dilakukan di depan gang kontrakan di Kelurahan Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok.
(idn/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed