DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 15:31 WIB

Arus Balik di Tol Cikampek Lancar, GT Cikarang Utama Tanpa Antrean

Dwi Andayani - detikNews
Arus Balik di Tol Cikampek Lancar, GT Cikarang Utama Tanpa Antrean Penampakan arus balik di Gerbang Tol Cikarang Utama. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Arus balik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak Km 62 menuju Jakarta terpantau lancar. Antrean juga tak terlihat di Gerbang Tol Cikarang Utama.

detikcom melakoni perjalanan dari rest area Km 62 di kawasan Karawang menuju Jakarta pada Sabtu (23/6/2018) sekitar pukul 13.40 WIB. Kendaraan melaju dengan kecepatan di atas 50 km/jam.


Memasuki Km 48, ada sedikit ketersendatan karena penyempitan lajur. Penyempitan memanjang hingga Km 40. Meski begitu, kendaraan tetap bisa melaju pelan.

Setelah Km 40, kendaraan kembali bisa melaju kencang. Termasuk ketika akan melewati Gerbang Tol Cikarang Utama di Km 29. Tak ada antrean yang berarti.


Sekitar pukul 15.00 WIB, kendaraan yang ditumpangi detikcom telah sampai di kawasan Cawang atau Km 0 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Diketahui, arus balik sudah terjadi sejak Senin (18/6) lalu. Namun peningkatan arus balik 'tahap 2' diprediksi terjadi pada hari ini dan Minggu (24/6).
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed