DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 11:45 WIB

KLHK Cek Pengelolaan Sampah di Rest Area

Dwi Andayani - detikNews
KLHK Cek Pengelolaan Sampah di Rest Area Tim KLHK mendatangi rest area di Km 101 Jalan Tol Cipali. (Dwi Andayani/detikcom)
Subang - Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendatangi rest area di jalur arus balik di Jalan Tol Cipali. Tim memastikan pengelolaan sampah di rest area untuk menjaga kebersihan.

Pengecekan ini dilakukan Direktur Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Rosa Vivien Ratnawati di rest area Km 101 Jalan Tol Cipali, Subang, Sabtu (23/6/2018). Ikut dalam tinjauan ini Direktur Pengelolaan Sampah KLHK Novrizal Tahar.

Tim mengecek sekeliling rest area. Tidak tampak sampah berserakan di rest area.



KLHK, menurut Vivien, sudah melakukan koordinasi pengelolaan sampah dengan pemerintah kabupaten yang wilayahnya dilewati para pemudik.

Tim KLHK mendatangi rest area KM 101 Tol Cipali, Sabtu (23/6/2018)Tim KLHK mendatangi rest area Km 101 Jalan Tol Cipali, Sabtu (23/6/2018) Foto: Dwi Andayani/detikcom


"KLHK sudah koordinasi ke beberapa kabupaten yang dilewati oleh arus balik, yaitu Kabupaten Cirebon, Indramayu, Tangerang, Purwakarta, dan Bekasi," kata Vivien.

"Kami edukasi dengan kampanye ke masyarakat terkait pengendalian sampah plastik dan turut membantu pengelolaan sampah sebagai pengelola jalan tol," sambungnya.

Sementara itu, Kasubdit Barang dan Kemasan KLHK Ujang Solihin mengatakan pihaknya memberikan edukasi langsung kepada pengunjung rest area ataupun pemilik restoran untuk menjaga kebersihan.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed