DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 10:00 WIB

Pilgub Lampung 2018

Jika Terpilih, Arinal-Nunik Janji Beri Modal Petani Rp 20 Juta

Moch Prima Fauzi - detikNews
Jika Terpilih, Arinal-Nunik Janji Beri Modal Petani Rp 20 Juta Foto: Dok Arinal-Nunik
Jakarta - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia atau Nunik menyatakan komitmennya akan menyejahterakan petani di Lampung. Mereka berjanji akan membantu petani dalam penyediaan pupuk serta penjualan hasil panen.

"Petani di wilayah Lampung akan sejahtera dengan hasil pertanian, karena akan kita bantu pupuknya," kata Arinal dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/4/2018).

Arinal menjelaskan, dengan memperbaiki hasil pertanian melalui pupuk berkualitas maka hasilnya pun bisa melimpah.

Selain itu, petani juga bisa sejahtera karena penjualannya akan dibantu pemerintah. Dengan begitu ia mengharapkan harga akan terus dipantau sehingga dapat menguntungkan petani.

"Kami berkomitmen petani Lampung dapat sejahtera jika dapat terpilih pada pilkada 27 Juni," tegasnya.



Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia pun mengungkapkan jika belum masuk masa panen, petani bisa berwirausaha. Itu karena melalui program Kartu Petani Berjaya, pihaknya akan memberikan modal bagi petani sebesar Rp 20 juta.

"Kita akan bantu petani berwirausaha dengan memberikan dana Rp 20 juta," ungkapnya.

Dia mengatakan sudah saatnya petani di Lampung kembali berjaya. Paling utama ialah petani bisa mengubah perekonomiannya.



Selain itu jika anak petani ingin sekolah, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah program yakni beasiswa untuk anak petani di Fakultas Pertanian, Universitas Lampung.

Tak hanya memberikan modal, melalui Kartu Petani Berjaya, Arina-Nunik juga berjanji akan membuat Jaminan Pasar Produk Tani agar harga hasil pertanian menguntungkan petaninya.

"Pertanian di Provinsi Lampung harus kembali berjaya, jika harga sudah tinggi petani pun ikut berjaya," pungkas Nunik.
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed