DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 00:12 WIB

1 Tahanan Polres Jaktim yang Ditangkap Alami Patah Kaki

Ibnu Hariyanto - detikNews
1 Tahanan Polres Jaktim yang Ditangkap Alami Patah Kaki Foto: ibnu/detikcom
Jakarta - Satu dari dua tahanan di Polres Metro Jakarta Timur yang kabur dengan menjebol tembok berhasil ditangkap. Satu tahanan yang tertangkap itu mengalami patah kaki.

"Yang sempat kepergok itu kakinya patah itu, yang tertangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra kepada detikcom, Jumat (22/6/2018) malam.

Dua tahanan yang kabur itu bernama Ari Kusumah alias Ari (20) dan Jenal Mutakin alias Jejen (36). Keduanya merupakan tahanan kasus narkoba. Tahanan bernama Ari berhasil ditangkap, sementara Jejen masih dalam pencarian.

Baca Juga: Tahanan Polres Jaktim Kabur, Kapolda: Yang Lalai Saya Tindak

"Jadi gini memang ada upaya untuk kabur tapi kepergok sama kita. Satu tahanan sempat lolos, malam ini udah mau ditangkap. Menang ada upaya untuk kabur satu kepergok, yang satu lolos," ungkapnya.

Tony menambahkan selain menjebol tembok sel, kedua tahanan itu kabur menggunakan tali. Tony menduga Ari mengalami patah kaki karena melompat dari lantai 5 setelah berhasil lolos dari sel tahanan polres.

"Kalau tambang harus panjang dari lantai 5 (ruang tahanan polres, red) mungkin hanya dapat tambang 1,5 meter lalu loncat kali," ucap Tony.

Sebelumnya diberitakan, dua tahanan Polres Jakarta Timur kabur dengan cara menjebol tembok sel tahanan. Keduanya kabur dari sel tahanan di lantai 5 gedung Polres Jakarta Timur pada pukul 06.00 WIB.

Ari ditangkap pada pukul 06.45 WIB saat bersembunyi di balik tembok antara Polres Jaktim dan kantor penggadaian. Polisi masih memburu satu tahanan yang berhasil kabur.

Baca Juga: 1 Tahanan Polres Jaktim yang Kabur Kembali Ditangkap


(ibh/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed