DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 23:48 WIB

Sandi Sebut Akan Selektif Soal Anggaran Pengadaan Lahan di APBD-P

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Sebut Akan Selektif Soal Anggaran Pengadaan Lahan di APBD-P Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Muhammad Fida-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta seluruh dinas memastikan proyek pengadaan lahan yang masuk dalam APBD-P 2018 dipersiapkan dengan matang. Sandiaga akan menyeleksi kesiapan lahan-lahan tersebut sebelum anggarannya dialokasikan dalam APBD-P.

"Kita akan sangat selektif. Karena kalau tak bisa, jangan dipaksakan. Itu arahan secara umum dan kita ingin penyerapannya lebih baik ke depan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018).


Sandiaga mengaku sudah memerintahkan Sekda DKI Saefullah untuk mengulas kesiapan seluruh proyek pengadaan lahan yang akan dialokasikan dalam APBD-P 2018. Kesiapan lahan seperti surat kepemilikan diulas setiap dua minggu sekali.

"Sudah, kan kita tiap dua minggu ada review. Secara terbuka dipimpin Pak Sekda, saya penanggung jawab di kantor wagub, kita review," ujar Sandiaga.


Sandiaga ingin pola yang sama juga diterapkan dalam menyusun APBD DKI 2019. Dengan begitu, anggaran yang sudah disediakan akan terpakai untuk kepentingan warga Jakarta.

"Jadi untuk tahun depannya. Mereka siapkan lahan dulu, betul-betul perencanaan yang matang. Urus lahannya dulu seperti wasta. Di swasta kan kita pastiin dulu lahannya bisa digunakan pastilan legalitas sempurna," terang Sandiaga.
(zak/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed