DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 22:03 WIB

Damkar Selamatkan Kucing yang Terjebak di Sumur Tua Tebet

Danu Damarjati - detikNews
Damkar Selamatkan Kucing yang Terjebak di Sumur Tua Tebet Damkar Tebet selamatkan kucing dari sumur tua. (Facebook Humas JakFire)
Jakarta - Seekor kucing terjebak di sumur tua di sebuah rumah di Tebet, Jakarta Selatan. Lima petugas pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menyelamatkan kucing itu.

Kucing itu tak bisa keluar dari sumur di dalam rumah yang beralamat di Jl D5 Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018) sejak pagi hari. Warga sekitar sudah turun tangan untuk menyelamatkan kucing dari sumur tua itu.


"Namun hingga pukul 14.00 WIB siang, warga tidak bisa mengeluarkan kucing itu," kata Komandan Peleton Grub B Sektor IV Kecamatan Tebet Suku Dinas Damkar Jaksel, Mulyata, kepada detikcom.

Akhirnya pemilik rumah memanggil pemadam kebakaran untuk menyelamatkan kucing kampung itu, pukul 15.30 WIB. Petugas Damkar meluncur ke lokasi.

Melihat keadaan terjebaknya si kucing, Damkar tak sembarang masuk sumur. Mereka menyiapkan peralatan supaya nyawa mereka tak ikut terancam bersama kucing di dalamnya.


"Karena itu sumur tua, kami khawatir ada gas beracun di dalamnya. Maka kami memakai tabung oksigen," kata Mulyata.

Damkar Selamatkan Kucing yang Terjebak di Sumur Tua TebetDamkar Tebet selamatkan kucing dari sumur tua. (Facebook Humas JakFire)

Turunlah seorang petugas ke dalam sumur. Kedalaman sumur itu 4 meter. Seragam mereka sedikit basah. Namun ternyata kucing tidak terendam langsung, melainkan bersembunyi di celah sisi yang tergerus.

"Kami cukup lama mengambil si kucing itu, karena dia masuk ke celah, istilahnya ngerong," kata dia.


Petugas Damkar tak menyerah. Akhirnya petugas berhasil memegang langsung badan si kucing dan membawanya ke luar sumur. Ternyata si meong masih hidup. Butuh waktu tiga jam untuk menyelamatkan kucing itu dari dalam sumur tua.

Saat dibawa dengan tangan, kucing terlihat lemas. Namun begitu sampai di atas dan hendak diserahkan ke yang punya, kucing kembali aktif.

"Mau diserahin ke yang punya, tapi langsung kabur kucingnya," tandas Mulyata.


(dnu/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed