DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 21:52 WIB

Kata Ayah soal Pelempar Batu ke Bocah Rafa: Penampilannya Normal

Matius Alfonso - detikNews
Kata Ayah soal Pelempar Batu ke Bocah Rafa: Penampilannya Normal Hendi, ayah Rafa (Foto: Matius Alfonso/detikcom)
Depok - Hendi Permana (35) masih megingat sosok pelaku yang melemparinya dengan batu conblock hingga mengenai putranya, Rafa Ismail (9). Hendi menepis dugaan pelaku adalah orang gila.

"Kondisi saat itu sepi, penampilan tidak lusuh dan compang camping, normal," kata Hendi kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jumat (22/6/2018).

Menurut Hendi, pelaku memang sengaja. Tapi dia tidak tahu apa motif pelaku, apakah memang sengaja mengincarnya atau tidak.


"Dia memang sengaja menyambit, kalau soal diincar tidak, motifnya juga tidak tahu, tetapi menyambit aja," katanya.

Hendi sempat melihat sosok pelaku yang tiba-tiba melemparinya dengan conblock di Jalan Juanda, Depok pada Jumat (15/6) malam lalu itu. Berdasarkan keterangan dialah, polisi membuat sketsa wajah pelaku.

"Dari sketsa saya tidak kenal (dengan pelaku) dan sketsa wajah itu saya ingat, mirip (dengan penggambarannya)," katanya.


Lemparan batu itu sempat ditangkisnya hingga mengenai lengan kirinya. Namun nahasnya, batu conblock itu malah mendarat di wajah puteranya yang duduk di jok motor di belakangnya.

"Saat itu saya minggir, menepi, melihat Rafa sudah berlumuran darah," lanjutnya.

Saat itu ada pengendara motor lain di belakangnya yang sempat berhenti untuk menolongnya. Namun pengendara itu kemudian mengejar pelaku.

"Karena melihat kondisi Rafa, saya juga sakit akhirnya (Rafa) dibawa ke RS Bunda Margonda dan dirujuk ke RS Polri," ungkapnnya.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed